Grab Berkomitmen Tingkatkan dan Optimalkan Pendapatan Mitra Pengemudi

Sentralberita| Jakarta~Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatan mitra pengemudi.

Ini artinya, Grab tak akan menaikan secara signifikan tarifnya. Hal tersebut, menurutnya, justru akan beroptensi, Jumat (6/4/2018).

Lebih lanjut dikatakan Ridzki, tak mustahil bila bisa saja ada kelompok tertentu yang mewakili pengemudi, tahu akan dampak dari kenaikan tarif ini. Lantas bagaimana dengan sisanya? justru akan membuat penghasilan pengemudi turun drastis dan menciptakan masalah baru.

“Tolong dilihat apakah mereka mewakili mitra pengemudi. Karena kami berbicara dengan mitra pengemudi, apakah permintaan itu bertanggung jawab, karena bisa berdampak pada ratusan ribu pengemudi yang akan kehilangan pendapatan besar,” lanjutnya.

Menurut Ridzki, kenaikan tarif tidak serta merta akan menaikan pendapatan. Justru, kata dia, kenaikan tarif secara sepihak dan perhitungan yang matang berpotensi menurunkan pendapatan, apalagi tarif yang diminta itu lebih dari dua kali lipat, sehingga mirip tarif kendaraan roda empat.

“Ini menimbulkan potensi tidak ada yang memesan. Jadi permintaan yang kurang bertanggung jawab ini malah membahayakan bagi pendapatan dan penghasilan mitra roda dua, sehingga sampai saat ini kami tidak dapat memenuhi permintaan tersebut,” ujar Ridzki.(SB/mc)

Comments