Gerindra Rencanakan Deklarasikan Prabowo di Banyumas

Sentralberita| jakarta~Partai Gerindra merencanakan mendeklarasikan pencapresan Prabowo Subianto di Banyumas, Jawa Tengah, Banyumas memiliki ikatan riwayat leluhur keluarga Prabowo.

Sekretaris DPC Gerinda Banyumas menjelaskan, Rachmat Imanda mengatakan jauh-jauh hari sebelum Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra, Prabowo pernah dijadwalkan untuk mengunjungi Banyumas. Dia mengatakan, Prabowo memang punya ikatan batin dengan Banyumas yakni asal usul nenek moyang bahkan kakeknya, Sumitro Djojohadikusomo dimakamkan di Banyumas. Ikatan leluhur itu berada di Desa Dawuhan.

“Rencananya memang begitu, deklarasi di Banyumas. Tapi seperti diketahui kan menunggu koalisi,” kata Imanda pada Jumat (13/4/2018).

Mendengar rencana deklarasi tersebut, Imanda juga mengatakan para kader Gerindra di Banyumas merasa bangga. Sebab, pemilihan deklarasi di Banyumas sekaligus akan menjadikan kota mendoan tersebut sebagai bagian penentu kepemimpinan Indonesia ke depan. Selain itu Prabowo dianggap berkarakter tak meninggalkan sejarah atau bersemboyan jas merah.

“Kami siap menyambut deklarasi tersebut. Semua kader bangga jika memang deklarasi terealisasi di Banyumas,” imbuhnya.(SB/mc)

Comments