Gerbang Swara Berpindah ke Lain Hati, DJOSS Lah Pilihannya

Sentralberita| Medan~Ada yang istimewa saat berlangsungnya Rapat Pimpinan (Rapim) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerbang Swara se-Sumatera Utara di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam simpang Jalan Amal, Ring Road Medan, Kamis (26/4/2018)

.
Pasalnya, Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Djarot Saiful Hidayat, hadir dalam acara yang digelar salah satu gerbong Sumut Paten tersebut.

Seperti diketahui, Gerbang Swara ini merupakan organisasi kemasyarakat (Ormas) berbadan hukum yang berperan mengisi kekosongan sekaligus penghubung untuk pemerintah dan masyarakat dalam mensinerjikan program-program pemerintah khususnya yang langsung menyentuh masyarakat miskin di Sumatera Utara.

Semula, Gerbang Swara ini mendukung Tengku Erry Nuradi. Dikarenakan Gubernur Sumatera Utara saat ini tersebut tidak ikut bertarung di Pilgub Sumut 2018, Gerbang Swara yang sudah terbentuk di 29 kabupaten dan kota di Sumut dengan kebulatan tekad mendukung pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS).

‘’Pak Djarot dan Pak Tengku Erry miliki kemiripan yakni sama-sama berpengalaman di birokrasi pemerintahan. Pak Djarot sukses saat menjabat Wali Kota Blitar 2 periode dan Pak Tengku Erry berhasil membangun Kabupaten Serdang Bedagai,’’ sebut Ketua Harian DPP Gerbang Swara Tri Krisna Irwanda didampingi Sekjen DPP Gerbang Swara Ahmad Faisal Nasution kepada wartawan usai acara.

Tri Krisna Irwanda menjelaskan bahwa hasil Rapim ini salah satu yang terpenting adalah penentuan sikap politik Gerbang Swara yaitu mendukung dan siap memenangkan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus pada perhelatan Pilgub Sumut 27 Juni 2018 mendatang.

‘’Seluruh kader Gerbang Swara diminta bahu membahu berjuang memenangkan DJOSS,’’ tandas Tri.
Sementara, Djarot Saiful Hidayat sendiri sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Gerbang Swara yang telah memberikan dukungan kepada DJOSS.

Djarot pun mengaku bangga apa yang telah dibuat Gerbang Swara, khususnya membina para pedagang pemula. ‘’Kegiatan pemberian bantuan bagi 25 pelaku usaha pemula ini sangat baik sekali,’’ ucap saat Djarot berkeliling melihat stan-stan pedagang kecil tersebut.

Djarot berharap kegiatan-kegiatan positif yang telah di lakukan Gerbang Swara, sebagai sebuah gerakan masyarakat yang berpartisipasi untuk percepatan pembangunan di daerah, serta menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah untuk mensosialisasikan program pemerintah terus di lanjutkan.

‘’Membangun sebuah daerah diperlukan sinergi antara masyarakat dan pemerintah. Mari bersama-sama kita wujudkan Sumatera Utara sebagai provinsi terbesar di luar Jawa. Menjadi provinsi yang maju, sejahtera, semua urusan mudah dan transparan,’’ tutur Djarot. (SB/Husni L).

Sebelum meninggalkan acara, Djarot menyerahkan secara simbolis tenda becak berlogo ‘DJOSS Paten’ kepada sejumlah penarik becak bermotor dan penyerahan gerobak bagi pedagang kecil didampingi para ketua serta pengurus Gerbang Swara di 29 kabupaten kota se-Sumut. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan