Gangguan Server, UNBK SMP di Tebingtingggi Molor Satu Jam

Sentral Berita | Tebing Tinggi~Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Tebingtinggi terpaksa molor hingga satu jam karena terjadi gangguan jaringan pada server, Senin (23/4/2018).
Hal itu diketahui saat Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan beserta jajaran Dinas Pendidikan setempat melakukan sidak ke sejumlah sekolah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UNBK tingkat SMP di kota itu, dan ternyata di sebagian besar sekolah ditemukan kendala berupa gangguan server, akibatnya komputer di sekolah tidak dapat terhubung dengan server pusat yang menyebabkan pelaksanaan UNBK molor.
Menurut Walikota Umar Zunaidi, Pemerintah Kota Tebingtinggi telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara terkait permasalahan tersebut, dan solusinya, pelaksanaan UNBK tetap berjalan namun waktunya bergeser dari jadwal semula agar siswa tidak dirugikan.
“Meski terjadi gangguan pada server, UNBK tingkat SMP tetap berjalan tapi waktunya terpaksa bergeser dari jadwal agar siswa-siswi kita tidak dirugikan,” ujar walikota.
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP/MTs sederajat di kota Tebingtinggi diikuti 3.508 peserta yang berasal dari 24 SMP negeri dan swasta serta 7 Madrasah Tsanawiyah. Sedangkan untuk mengantisipasi keterbatasan computer, UNBK dibagi menjadi tiga sesi.(SB/jontob)

Comments