Dukungan Mengalir, Raider Kawal Suara Eramas di Pilgubsu

Sentralberita| Medan~Dukungan terus mengalir ke pasangan Cagub-Cawagub Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Kali ini datang dari relawan Independen Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Raider).

Kordinator Raider Saharuddin saat diwawancarai, Kamis (15/2/2018) di Medan mengatakan sejumlah hal terkait relawan independen tersebut.

“Kenapa independen, karena kita fokus membangun komunikasi lintas komunitas di Sumut. Mulai dari nelayan, pedagang, petani, buruh hingga pemilih pemula,” kata Saharuddin.

Aktivis Medan Utara itu menggarisbawahi, Raider berusaha agar angka partisipasi pemilih pada Pilgubsu meningkat hingga ke kisaran angka 60-70 persen.

“Kami mengajak yang punya hak pilih untuk datang ke TPS pada hari pencoblosan dan memilih pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah atau Eramas. Ajakan ini juga bentuk support ke KPU Sumut yang punya target minimal 70 persen angka partisipasi pemilih pada Pilgubsu,” kata Saharuddin.

Saharuddin juga mengatakan Raider siap mengawal suara Eramas mulai masa kampanye hingga hari penghitungan suara.

“Sebagai bentuk pengawasan publik, kita perlu mengawal suara-suara Eramas agar tidak terjadi hal-hal yang di luar dugaan,” imbuh dia.

Untuk itu Raider mengimbau kepada tim semua Pasangan Calon untuk menghindari politik uang dan kampanye hitam.

“Kami juga mengajak publik Sumatera Utara untuk menghindari dan tidak terpengaruh dengan politik uang. Mari kita bangun demokrasi yang bermartabat di Sumatera Utara,” tandas Saharuddin.

Kepada Eramas, Raider berharap agar memperhatikan potensi lapangan kerja saat terpilih menjadi Gubsu-Wagubsu 2018-2023 nanti.

“Perbanyak balai latihan kerja di daerah-daerah yang selama ini terkesan dianaktirikan. Sumut Bermartabat itu punya makna keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara,” tukas dia. (SB/Husni L)

Comments