DPRD Minta PU Lakukan Pengorekan Drainase

Sentralberita|Medan~Wakil Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Medan, Hendra DS, meminta Dinas PU Kota Medan segera melakukan pengorekan drainase di sepanjang Jalan Arief Rahman Hakim. Sebab, dari mulai Gang Langgar hingga ke simpang Jalan Bromo, kondisi drainasenya mengalami pendangkalan karena banyak tumpukan sampah serta mengalami sendimentasi.

“Kalau begitu kondisinya, bagaimana air mau jalan,” kata Hendra kepada wartawan menjawab kondisi drainase tersebut, Rabu (11/4/2018).

Menurut Hendra, wajar saja wilayah Lingkungan VI, Kelurahan Tegal Sari, Medan Area itu selalu menjadi langganan genangan air ketika hujan turun, mengingat rongga untuk aliran air di drainase tersebut hanya berjarak hitungan centimeter dengan penutup.

“Akibatnya, air tidak lancar, sehingga meluap dan menggenangi jalanan, kalau sudah begitu, pastinya akan mengganggu arus lalu lintas di wilayah tersebut. Bukan itu saja, kondisi aspal juga akan rusak,” katanya.

Kondisi ini, sebut Hendra, harus segera disikapi oleh Dinas PU dengan menurunkan alat beratnya, agar wilayah Lingkungan VI, Kelurahan Tegal Sari III, Medan Area terbebas dari genangan air. Apalagi, katanya, masalah drainase dan infrastruktur masih menjadi fokus pembangunan Pemko Medan di tahun 2018. “Kalau sudah tergenang, apapun akan terganggu dilakukan. Bahkan, genangan air itu akan mengundang penyakit,” ujarnya.(Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan