Djarot: Jangan Mindset Yang Salah Dibiarkan Jadi Hal Biasa

Sentralberita| Medan~Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di kediamannya di Medan, Sabtu (21/4/2018).

Hadir juga disitu istri Djarot, Ny. Happy Farida, lalu ada Sekretaris PDIP Sumut Soetarto, Tim Pemenangan DJOSS Djumiran Abdi dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Djarot mengaku salah satu persoalan utama yang dihadapi Sumatera Utara saat ini adalah adanya mindset yang salah dan dibiarkan menjadi sebuah hal yang biasa. ‘’Mengubah mindset masyarakat itu penting. Jangan sampai mindset salah dibiarkan,’’ cetus Djarot.

Djarot mencontohkan, salah satu mindset yang harus diubah salah satunya adalah masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan. “Saya kerap melihat bahwa bagi masih banyak warga Sumut yang

menganggap bahwa buang sampah sembarangan itu adalah hal biasa,” ujar Djarot.

Melihat hal tersebut, Djarot meminta kepada seluruh wartawan yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk ikut ambil bagian mengubah mindset yang salah tersebut. “Salah satu cara untuk mengubah mindset yang salah tersebut adalah dengan menghadirkan pemberitaan pemberitaan mendidik bagi masyarakat, khusunya masyarakat Sumatera Utara,” ungkap Djarot.

“Wartawan juga memiliki kewajiban untuk membangun Sumatera Utara menjadi jauh lebih baik lagi. Karena semua kita wajib bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di Sumatera Utara saat ini,’’ tutup Djarot seraya tak lupa mengucapkan selamat hari Kartini 21 April dihadapan wartawan yang hadir. (SB/Husni L)

Comments