Djarot Bermalam di Rumah Penduduk di Asahan Penuh Kesederhanaan

Djarot di kamar rumah penduduk di Asahan

Sentralberita|Asahan~ Jika pejabat maupun calon pejabat berkunjung ke daerah-daerah kebanyakan menginap di hotel-hotel atau rumah khusus dengan fasilitas lengkap, namun lain halnya dengan Djarot Saiful Hidayat. Calon Gubernur Sumatera Utara tersebut malah sering menginap di rumah penduduk di daerah yang dikunjunginya.

Djarot pernah menginap di rumah penduduk saat mengunjungi Desa Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu beberapa waktu lalu. Kini, Djarot kembali menginap di rumah warga saat tiba di Kabupaten Asahan, Senin (2/4/2018) malam.

Rumah milik Wage Trimana, warga Desa Rawang V, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan merupakan tempat Djarot bermalam. Jarak tempuh dari Kota Kisaran ke Desa Rawang, kurang lebih 12 km, melewati jalan relatif kecil membelah perkebunan kelapa sawit.

‘’Ini kita lakukan untuk mengetahui kondisi masyarakat dipedesaan. Pembangunan apa yang belum tersentuh dan apa yang harus diperbaiki serta ditingkatkan. Kita inginkan di Sumatera Utara ini, pembangunan merata, kesejahteraan masyarakat meningkat,’’ ucap Djarot.

Menjelang tengah malam setelah bersilaturahmi dengan masyarakat, khususnya para tetangga, Djarot pamit masuk ke dalam kamar. Dengan kasur (tilam) yang beralaskan lantai di rumah sangat sederhana tersebut, Djarot terlihat nyaman. Tidak ada AC, hanya ada kipas angin.

Sesaat sebelum istirahat tidur, Djarot membuka dan mengutak-atik handphone miliknya sambil dicas. Mengenakan baju kaos putih lengan pendek dan celana pendek kotak-kotak berwarna abu-abu, Djarot kemudian duduk di atas kasur di kamar sempit tidak ada televisi dan toilet tersebut.

‘’Pak Djarot benar-benar merakyat dan apa adanya. Orangnya santun, ramah dan mudah bergaul dengan siapa pun,’’ terang Wage usai sarapan lontong bersama Djarot di warung depan rumahnya, Selasa (3/4/2018) pagi.

Menurutnya, sosok Djarot Saiful Hidayat yang memiliki segudang pengalaman di birokrasi ini merupakan sosok pemimpin yang merakyat dengan kepribadian yang sangat sederhana. “Saya sangat beruntung dan bersejarah bagi saya dan keluarga bahwasannya Pak Djarot pernah bermalam disini,’’ ucapnya.

Setelah sarapan lontong, Djarot bertandang di rumah tetangga yang memiliki kolam ikan. Disini Djarot bercengkrama dengan keluarga pemilik rumah dan menangkap beberapa ekor ikan sebelum melanjutkan silaturahmi dengan masyarakat Asahan di sejumlah desa lainnya. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan