Dinilai Tidak Pro Rakyat, Forum Rakyat Bersatu Sumut Minta Kepala BPN  Dicopot

Sentralberita| Medan~Ratusan massa yang tergabung dalam forum rakyat Sumut menggeruduk kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Sumatera Utara Jalan Brigjen Katamso Medan.

Dalam askinya,massa meminta kepala BPN wilayah Sumatera Utara dicopot dari jabatannya, karena dinilai tidak pro terhadap rakyat atas okupasi lahan eks HGU PTPN 2  di beberapa lokasi di Sumut.

Kamis (12/4/2018)siang dengan memegang poster dan spanduk, ratusan massa melakukan longmarch dari lapangan merdeka Medan. Massa yang tergabung dalam forum rakyat bersatu sumatera utara menggeruduk kantor badan pertanahan nasional (bpn) wilayah sumatera utara jalan brigjen katamso Medan.

Dalam aksinya, massa dengan membentangkan poster dan spanduk kecaman meminta kepala BPN  Sumatera Utara, Bambang untuk turun dari jabatannya, karena dianggap tidak berpihak kepada rakyat dengan menggusur dan melakukan okupasi lahan eks PTPN II  disejumlah daerah di wilayah sumatera utara. Massa juga meminta agar kepala BPN menyelesaikan persoalan agraria di lahan HGU  PTPN 2.

Prabu Alam kordinator aksi mengatakan, setelah selesai melakukan aksinya di kantor Badan Pertanahan Nasional Sumatera Utara, akhirnya massa aksi melanjutkan aksi mereka ke kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol Medan untuk menyuarakan aspirasi mereka kepada anggota dewan.(B/AR)

 

Comments

Tinggalkan Balasan