Diduga Perebutan Lahan, Dua Kubu SPSI Terlibat Bentrok

Sentralberita| Medan~Bentrok antar dua kelompok organisasi kembali terjadi di Medan.Bentrokan ini diduga akibat perebutan lahan mengakibatkan kaca mobil bak terbuka bermuatan bawang pecah akibat terkena lemmparan batu.

Aksi saling lempar batu  antara dua kubu kelompok organsasi  yang berbeda ini terjadi, Kamis siang di pasar bulan Jalan Veteran. Perselisihan antar kedua kubu di duga di picu peramasalahan lahan parkir.

Warga dan pedagang yang  berada di sekitar lokasi kejadian berhamburan melarikan diri dan sebagain lagi  menutup pintu tokonya agar tidak terkena imbas dari betrokan tersebut.

Suasana di lokasi sempat mencekam,  warga sekitar tidak berani keluar rumah dan menutup rapat pintu rumah mereka. Bentrokan terhenti setelah petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian. Dua kelompok yang bersengketa melarikan diri. Bentrokan ini mengakibatkan kaca depan mobil bak terbuka bermuatan bawang pecah akibat terkena lemparan batu.

Kabag Ops Polrestabes Medan,  AKBP  I Gede Nakti Widhiarta mengatakan, masih melakukan penyidakan terkait bentrok antar kelompok organsisi tersebut. Kepolisian akan memanggil pimpinan kelompok yang bertikai.

Puluhan petugas kepolisian dari Polsek Medan Kota dan Polrestabes Medan masih berjaga-jaga di lokasi kejadian mengantisipasi bentrok susulan yang dapat merasahkan warga dan pengguna jalan. (SB/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan