Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Problem Solving Wargamanya

Sentralberita|  Medan~Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Putih Tengah,  Bripka Ranto Munthe  melaksanakan problem solving atas permasalahan kepala lingkungan I kelurahan Sei Putih Tengah an.  Ibu Sukni Nasution dgn tetangganya an.  Husnil Tanjung, Senin ( 23/42018 ) pukul 17.00 wib
Permasalahan terjadi pertengkaran mulut antara Sukni Nasution dan Husnil Tanjung,  karena masalah Medan~sampah.  Saat pertengkaran mulut terjadi Husnil Tanjung melakukan pemukulan terhadap  Sukni Nasution sebanyak 1 kali yang g mengakibatkan bibir dari Sukni Nasution berdarah dan pecah.
  Atas permasalahan tersebut Sukni Nasution mengadu kepada bhabinkamtibmas kelurahan Sei Putih Tengah Bripka Ranto Munthe,SH,  kemudian oleh bhabinkamtibmas melakukan mediasi antara korban dengan pelaku karena antara korban dan pelaku masih keluarga dan tetangga.
Dari hasil mediasi pelaku dan korban sepakat menyelesiakan permasalahan tersebut dengan kekeluargaan, dan pelaku an Hulnil Tanjung meminta maaf kepada  Sukni Nasution,  dan berjanji tidak akan mengulagi perbuatan tersebut dikemudian hari.
Kapolsek medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing SIK mengatakan, kegiatan Problem Solving adalah tugas Pokok bhabinkamtibmas dan lebih efektif dilaksanakan serta menguntungkan kedua belah pihak sehingga hubungan kedua belah pihak tetap terjalin. (SB/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan