Berlayar Membangkitkan Kembali Semangat Kemaritiman

Sentralberita|Belawan ~Dalam upaya membangkitkan dan mensosialisasikan  semangat kemaritiman, Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi Msi memilih menggunakan moda kapal laut dalam kunjungan kerjanya ke Batam, Kepulauan Riau, Selasa (3/4). Tengku Erry berlayar menumpang KM Kelud dari Belawan menuju Batam selama 22 jam bersama jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumut.

“Diakui semangat kemaritiman saat kini sudah mulai memudar, diperlukan usaha-usaha tertentu untuk membangkitkannya lagi,” ujar Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi didampingi Plt Sekda Provsu Ibnu S Hutomo.saat mengawali keberangkatan Kunjungan Kerja (kunker) ke Batam, Selasa (3/4). Kunker ke Batam dalam rangka untuk meresmikan Kantor Bank Sumut Cabang Batam, Rabu (4/4).

Di masa lalu, ujar Tengku Erry, Indonesia dikenal dengan kejayaan maritimnya. Tidak hanya di negeri sendiri, kepiawaian nenek moyang bangsa menakluklan` lautan juga telah didengar hingga ke negara-negara tetangga.

“Semoga Kunker dengan menaiki kapal KM. Kelud hari ini bisa menjadi salah satu usaha kita, khususnya lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), untuk mengenal dan mensosialisasikan kondisi kemaritiman kita saat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Syahbandar Utama Belawan yang telah mempersiapkan dan menyambut hangat rombongan Pemprovsu. “Kami sangat berterima kasih karena telah disambut baik dan bisa menikmati kapal kebanggaan kita, Kapal KM Kelud. Kesempatan ini sudah lama menjadi cita-cita kami, untuk bisa mengadakan rapat dan family gathering di atas kapal,” katanya. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan