Bawaslu Sumut Dan Panwas Medan Buang Badan

Sentralberita| Medan~Badan Pengawas Pemilu Sumut dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Medan buang badan terkait temuan beras yang bertuliskan salah satu Paslon. Sudah dua minggu ada temuan beras salah satu Paslon namun sampai sekarang tidak jelas bagaimana hasil pemeriksaan Panwas Kota Medan.

Temuan tersebut langsung mengundang perhatian dan menjadi tanda tanya besar publik.

Syafrida mengatakan, kasus tersebut sebenarnya sudah dilimpahkan ke Panwas Kota Medan karena locus atau tempat kejadiannya ada di Medan, sehingga persoalan itu dilimpahkan ke Panwas Medan.

Menurut Syafrida, Bawaslu pasti akan mendalami masalah tersebut dan sedang memprosesnya. Namun Syafrid belum bisa merinci kapan keluar kesimpulan terhadap kasus tersebut. “Kami sedang mendalami kasus itu dan sudah dilimpahkan ke Panwas Medan, jadi Panwas Medan lah yang menangani,” tandasnya.

Sementara itu, Hendry Sitinjak Ketua Panwas Medan ketika di konfirmasi, Rabu (4/4), mengatakan bahwa kasus tersebut malah tidak tahu menahu terkait sejauh mana proses pendalaman temuan beras tersebut. Hendry malah melimpahkan masalah tersebut ke Panwas Kec. Medan Maimun. “Itukan temuannya berasnya di Kecamatan Medan Maimun, jadi coba ku telpon si Rido orang kecamatan Maimun ya, karena di Maimun persialannya,” tandasnya.

Hendry hanya menyebutkan bahwa sudah ada yang dipanggil tapi tidak mau menjelaskan siapa yang dipanggil itu dan sudah berapa orang yang dipanggil. “Nanti ku telpon lagi ya, biar ku tanyak dulu sama Panwas Medan Maimun,” tandasnya.( SB/FS)

Comments

Tinggalkan Balasan