Barca Jangan Terlalu Percaya Diri di Markas Roma

Sentralberita|Jakarta~ Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mewanti-wanti timnya agak tak terlalu percaya diri kala menghadapi tuan rumah AS Roma dalam partai leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (11/4) dini hari.

Barca memang Barcelona memang berada di atas angin berkat kemenangan 4-1 di leg pertama. Hal ini menjadikan partai di Olimpico dianggap sebagai laga formalitas belaka.

Namun menurut Valverde, hal ini justru berbahaya buat timnya. Karena itu, Valverde mendesak anak asuhnya untuk tetap tampil dengan intensitas tinggi di ibukota Italia.

“Kesalahan utama yang bisa kami buat adalah berpikir kami sudah berada di semifinal,” ujar Valverde seperti dikutip Soccerway.

“Kami jelas tak terlalu percaya diri. Berspekulasi mengenai hasil akhir itu berbahaya,” tambah eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Barcelona datang ke Olimpico dengan membawa modal apik usai mereka sukses mengalahkan Leganes 3-1 dalam lanjutan La Liga akhir pekan kemarin.

Striker andalan Manchester City, Gabriel Jesus menilai penampilan apik timnya membuat prestasi yang sejauh ini diraih memang layak mereka dapatkan.

Musim ini City memang tampil luar biasa di hampir semua kompetisi yang mereka ikuti. Tim asuhan Pep Guardiola pun sudah meraih satu trofi musim ini, yakni EFL Cup yang diraih pada Februari lalu.

City sebenarnya berpeluang memastikan gelar kedua mereka musim ini, yakni Premier League pada akhir pekan kemarin. Sayang pesta City harus tertunda karena mereka harus takluk 2-3 dari sang tetangga, Manchester United.

City juga masih memiliki kesempatan untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Namun syaratnya mereka harus bisa membalikkan ketertinggalan tiga gol dari Liverpool dalam partai leg kedua perempat final dini hari nanti.

“Jika sekarang kami berada dalam situasi di mana kami memiliki kesempatan untuk melaju ke semifinal Liga Champions dan memenangi trofi Premier League itu adalah karena kami melakukan banyak hal untuk layak mendapatkannya,” ujar Jesus seperti dikutip Soccerway.(SB/bn)

Comments