Siswa Nakal Harus Dibina, Guru Aniaya Murid Bisa Dipidanakan

Sentralberita|Medan~Terkait aksi kekerasan terhadap siswa SD  negeri no 104302 cempedak lobang,  kecamatan Sei rampah kabupaten Serdang bedagai, guru yang bersangkutan bisa di penjarakan dan siswa yang salah tidak pantas di hukum fisik tapi diberikan pembinaan oleh pendidiknya.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah, Darmayanti Lubis menyampaikan hal, Sabtu (17/3/2018) terkait hukuman menjilat lantai wc oleh siswa SD negeri no 104302 sebagai hukuman yang diberikan oknum gurunya.

Hal ini di sampaikannya di Medan, usai menjadi pembicara dalam acara seminar internasional yang di hadiri ribuan guru pendidikan anak usia dini,PAUD diruang Martabe.

Menurutnya, siswa yang melakukan kesalahan tidak pantas diberi hukuman fisik oleh para pendidiknya, melainkan diberi pembinaan. Malah oknum guru yang melakukan kekerasan terhadap siswa sebagai hukuman  bisa di jerat pidana dan dipenjarakan.

Sebelumnya di beritakan, siswa SD  inisial MBP menjalankan hukuman yang diberikan  oknum gurunya sendiri inisil M menjilat lantai wc sebanyak 14 kali karena tidak membawa tanah subur.

Kini oknum guru tersebut sudah menerima sanski akibat perbuatannya dari Dinas Pendidikan Serdang Bedagai dengan di mutasi ke sekolah lain di kecamatan Tebing tinggi. (SB/AR

Comments

Tinggalkan Balasan