Pilih Pemimpin Yang Berpengalaman, Indonesia Mini itu Ada di Sumut, Kata Djarot

Sentralberita| Deliserdang~Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat menginginkan pemilih cerdas pada Pilkada serentak di Sumut 27 Juni 2018 mendatang. Memilih bukan karena dirinya suku Jawa, tapi karena melihat rekam jejak. Berpengalaman atau tidak.

“Indonesia mini itu ada di Sumatera Utara. Segala suku ada di sini. Ini namanya Bhinneka Tunggal Ika. Makanya hidup rukun dan harmonis. Pemimpin itu harus adil, memperhatikan memperhatikan semua etnis yang ada serta berpengalaman,” ucap Djarot saat menghadiri syukuran panen padi dan tepung tawar tanam padi di lapangan sepakbola Kampung Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/3/2018).

Seperti diketahui, Djarot Saiful Hidayat berpengalaman di birokrasi (pemerintahan). Beliau dinilai berhasil saata  menjabat Wali Kota Blitar 2 periode tahun 2000 hingga 2010. Lalu menjabat Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta. Selain eksekutif, Djarot juga berpengalaman di kursi legislatif.

Dalam kesempatan itu, Djarot menikmati makan siang dan berbaur bersama masyarakat setempat. Djarot pun disuapi makanan yang telah disiapkan sebagai tanda simpatik warga. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan