Pertiban PKL  Ricuh Saat Petugas Satpol PP akan Mengangkut Barang Dagangan

Sentralberita|Medan~Satuan polisi Pamong Praja beserta unsur kecamatan kembali melakukan razia pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan yang berada di Jalan Ngumban Surbakti kecamatan Medan Selayang. Razia PKL  tersebut diwarnai dengan adu mulut antara petugas Satpol PP dengan warga yang merasa keberatan dengan adanya penertiban tersebut.

Rabu (7//3/2018)sore,  sejumlah satuan Polisi Pamong praja bersama unsur kecamatan medan selayang kembali melakukan razia terhadap pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan untuk berdagang. Razia tersebut sudah berulang kali dilakukan, namun para pedagang tetap saja berjualan disisi kiri badan jalan.

Keberatan adanya penertiban yang dilakukan Satpol PP dan unsur kecamatan memaki petugas, sehingga terjadi adu mulut antara petugas dan warga sekitar.  Beruntung tidak terjadi adu jotos antara petugas dan warga. Kericuhan akhirnya meredam setelah salah seorang petugas Satpol PP meredam kedua belah pihak.

Kepala Seksi Trantib kecamatan Medan Selayang,  Beda Manik mengatakan, pemerintah Medan Selayang melakukan razia di Jalan Gumban Surbakti menjadi rutinitas dan sudah berulang kali dilakukan penertiban meski sudah diberikan peringatan namun para pedagang tetap saja berjualan menggunakan badan jalan.

Penertiban pedagang tersebut akan terus dilakukan, sehingga ruas jalan di sepanjang jalan ngumban surbakti tersebut menjadi lancar tanpa ada hambatan dari para pedagang yang berjualan dengan menggunakan badan jalan tersebut. (SB/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan