Kunker DPRD Asahan di DPRD Medan  Mengecewakan,  Hanya Diterima Kabag

Sentralberita| Medan~Sebanyak 33 Anggota DPRD Kabupaten Asahan Sumatera Utara yang tergabung di badan musyawarah (Banmus) patut kecewa. Pasalnya, kunjungan kerja (kunker) mereka yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Asahan Dra Hj Winarni Supraningshi ke DPRD Medan, Selasa pagi (27/3/2018) tidak ada anggota DPRD Medan yang menerima mereka.

Saat rombongan tiba di kantor DPRD Medan Jl Kapt Maulana Lubis sekitar pukul 11.00 Wib, tidak seorang pun anggota dewan yang hadir. Akhirnya rombongan hanya disambut Kabag Persidangan dan perundangundangan Sekretariat DPRD Medan Hj Alida.

“Maaf bapak ibu, kebetulan anggota DPRD Medan saat ini tidak ada yang hadir, semuanya tugas luar. Jadi gak bisa menerima bapak/ibu saat ini. Kalau ada yang perlu, mungkin bisa saya jawab selaku Kabag Persidangan, ” tutur Alida.

Mendengar pengakuan Alida, tampak sejumlah anggota dewan sedikit kecewa. Tapi dibalik kekecewaan itu ada pula yang terlihat senyum. “Iya uda lah, maklum aja”, cetus salah seorang dari anggota rombongan.

Usai Kabag Persidangan memberikan sambutan. Selanjutnya pimpinan rombongan Wakil Ketua I DPRD Asahan Hj Winarni Supraningsih menimpali tawaran Alida. “Terima kasih atas informasinya. Disini kami dari Banmus DPRD Asahan ingin konsultasi tentang peran dan fungsi Banmus DPRD dalam praktek dan teoriti. Tapi karena dewan yang mau dijumpai tak ada, iya udah lah, tahu sama tahu lah. Tapi administrasi perjalanan kami bisa beres, ” ujar Winarni seraya menyebut tidak usah lagi memperkenalkan rombongan satu persatu.

Pada kesempatan itu juga Winarni menawarkan kepada rombongan agar masing masing mangajukan pertanyaan. Soalnya kesempatan berkumpul sesama anggota Banmus jarang terjadi. “Untuk bertemu ramai seperti ini jarang. Ngumpulkan 5 orang saja anggota dewan saat rapat Banmus sulit, tapi kalau kunker ramai,” sebut Winarni dan disambut salah satu anggota rombongan menawarkan supaya dilakukan saja rapat Banmus DPRD Asahan di kantor DPRD Medan. “Disini aja kita rapat Banmus biar kourum,” cetusnya. (SB/Husni L).

Comments

Tinggalkan Balasan