KPK Harap Pilkada di Sumut Berintregritas, Siapapun Terpilih Harus Bebas Koruptor

Sentralberita| Medan~Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Thony Saut Situmorang berharap Pilkada di Sumatera Utara berintregritas, sehingga tercipta kepala daerah yang bersih tanpa korupsi. Hal ini diungkapnya saat menyambangi sekolah Iskandar Muda di Jalan Tengku Amir Hamzah Gang Bakung kecamatan Medan Sunggal Medan, Rabu (14/3/2018).

Kehadiran wakil ketua KPK disambut baik sejumlah siswa dan siswi sekolah Iskandar Muda Jalan Tengku Amir Hamzah. Saut memberikan pencerahan terkait pekerjaan yang digelutinya saat ini serta memberikan motivasi kepada para siswa tentang anti korupsi.

Disela silaturahm, Saut pun dicerca berbagai pertanyaan, diantaranya terkait undang-undang tindak pidana pencucian uang.  Saut kemudian menjawab pertanyaan dari salah seorang siswa dengan memberikan pengertian, shingga suasana silaturahmi terlihat begitu santai dan akrab.

Saut Situmorang mengatakan, terkait dengan pencegahan akan maraknya korupsi di Sumatera Utara  berharap adanya revolusi mental,  terutama bagi Calon Gubernur yang akan bertarung merebut kursi Sumut 1 dapat berkompetisi dengan bersih dan menjadikan Pilkada di Sumut berintregritas, sehingga siapapun yang memimpin nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar, tanpa korupsi dan ketika nantinya terbukti korupsi maka akan mendapat ganjaran sesuai dengan perbuatannya.

Sumatera Utara katanya, menjadi prioritas dalam penindakan korupsi, karena menimbang banyaknya pejabat Sumatera Utara yang terjerat kasus korupsi dan nantinya diharapkan bebas dari para koruptor. (SB/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan