Kapolda Sumut Nyatakan Kuat Indikasi Helikopter Digunakan di Prosesi Pernikahan,  Itu unprosedur…

Kapoldasu memberikan keterangan kepada wartawan. (f/SB/AR)

Sentralberita| Medan~ Tim dari Polda Sumut telah menyelesaikan proses klarifikasi awal dugaan penggunaan helikopter milik Polda Sumut oleh pasangan pengantin di kota Pematang Siantar. Hasilnya,  tim menemukan indikasi kuat bahwa helikopter dinas Polri tersebut digunakan dalam prosesi pernikahan pengantin.

Jum’at sore (2/3/2018)  Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengklarifikasi dugaan penggunaan helikopter  oleh pasangan pengantin di kota pematang Siantar pada minggu kemarin yang videonya menjadi viral di media sosial. Atas kejadian itu,  Kapolda Sumut mengaku kejadian itu melanggar prosedur,  karena fasilitas dinas tidak diperbolehkan digunakan oleh warga sipil.

Irjen pol Paulus Waterpauw menegaskan,  laporan atas hasil klarifikasi ini akan langsung mereka sampaikan kepada pimpinan mereka di Jakarta.  Selanjutnya mereka akan menunggu arahan apakah kasus penyelidikan dari kasus ini akan dilakukan oleh Mabes Polri atau tetap ditugaskan untuk mereka selesaikan di Polda  Sumut secara umum .

Menurutnya,  penggunaan helikopter Dinas Polri untuk agenda-agenda seperti pernikahan ini merupakan pelanggaran terhadap prosedur.

Kapolda sumut memberikan pernyataan ini setelah menggelar rapat tertutup dengan tim pemeriksa yang dibentuk langsung pasca viralnya video helikopter diduga membawa pengantin tersebut.  Tim ini sendiri menurutnya dipimpin langsung oleh irwasda Polda Sumut,  Karo ops Polda Sumut dan juga Kabid Propam Polda sumut. (SB/AR)

Comments