Ini Pesan Deputi Kementerian Pariwisata Untuk DKSU

Sentralberita| Medan~Meputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan dan Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani Mustafa angkat bicara atas kehadiran Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU).

Dalam komentarnya, ia berpesan kepada DKSU, agar lebih kreatif lagi dalam menggali potensi seni dan budaya di Sumatera Utara (Sumut).

Menurutnya, tidak hanya dunia seni dan budaya saja yang harus digaungkan oleh DKSU. “Masih banyak potensi yang harus diangkat DKSU ke tengah masyarakat. Seperti seni mural yang belum tersentuh dan dibina dengan baik. Seni mural ini harus menjadi prioritas DKSU, untuk menggaet para senimannya,” ujarnya.

Rizky Handayani Mustafa menambahkan, peran strategis DKSU harus tetap bersinergi dengan pihak-pihak terkait, diantaranya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Ke depan tantangan yang akan dihadapi oleh DKSU adalah bagaimana dapat berkontribusi aktif dalam menggandeng pelaku-pelaku seniman dan budaya yang ada di Sumut. “DKSU harus dapat membuat suatu program kesenian dan budaya yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas,” ujarnya. (SB/01/humas)

Comments