Fokal IMM dan DPD IMM Satukan Kekuatan Sukseskan Pilkadasu

Pengurus Fokal IMM dan pengurus DPD IMM Sumut foto bersama usai silaturahmi menguatkan barisan sukseskan Mussyda IMM dan pelaksanaan Pilkdasu (foto/SB/ist)

Sentralberita| Medan~Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) dan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah
(DPD IMM) Sumut melakukan silaturahmi, Selasa ( 13/3/2018) malam di Cafe Riz Jalan Halat Medan terkait suksesnya
pelaksanaan Musyda DPD IMM Sumut di Padangsidimpuan dan menyikapi akan digelarnya Pilkadasu 2018 secara serentak di
Sumatera Utara.

Dipandu Sekretaris Fokal IMM Sumut Rafdinal dan pengarahan dari Ketua Fokal IMM Sahlan Marpaung dan Ketua DPD Sumut Budi
Setiawan Siregar, dialog berlangsung hingga larut malam. Satu persatu pengurus Fokal IMM Sumut itu memberikan pandangannya
baik secara internal maupun ekternal.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Anang Anas Azhar, Husni Lubis, Suheri Harahap, Rahmansyah Sibarani, Adrizal,
Aswan Waruwu, Awal Kurniawan dan Sedangkan dari DPD IMM Sumut hadir Budi Setiawan Siregar (Ketum), Ikwal Pasaribu (Sekum), Faisal Faris (Ketua Panpel), Hazlan Nuari Putra (Sekretaris Panpel) dan Zikri Akbar YS (Sekretaris Panlih)

Terkait pelaksanaan Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara (Musyda IMM Sumut) ke-18 di Padang Sidempuan yang rencananya berlangsung 22-23/3/2918, Budi Setiawan Siregar menyampaikan, pengurus DPD IMM Sumut dan Panitia Musdya melakukan konsolidasi dan pematangan persiapan.Salahsatunya melakukan audiensi dengan para senior yang terhimpun di Forum Keluarga dan Alumni (FOKAL) IMM Sumut.

Dalam suasana pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu,Budi Setiawan, di penghujung masa kepengurusan mereka ia meminta maaf kepada senior-senior alumn IMM dania berharap, kedepan agar alumni dan kader yg masih aktif terus bisa saling bersinergi guna untuk memajukan IMM dan persyarikatan Muhammadiyah “Serta bisa pro aktif memberi kontribusi untuk pembangunan bangsa.

Ketua Korwil FOKAL IMM Sumut Sahlan Marpaung mengungkapkan apresiasinya kepada segenap pengurus DPD IMM Sumut 2015-2017. Ia mengatakan, apa yang sudah diperbuat oleh adik-adik pengurus selama periode amaliyah ini layak untuk diapresiasi. “Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang kalian berikan untuk membesarkan IMM Sumut selama ini. Dan semoga semuanya akan dicatat sebagai amal ibadah dan menjadi jejak pengabdian yang terukir dalam sejarah nantinya,” tutur Sahlan.

Terkait agenda Musyda IMM Sumut ke-18, Sahlan mengatakan, bahwa dalam tradisi sebuah organisasi, momentum regenerasi atau peralihan kepemimpinan itu adalah sebuah keniscayaan dan sunnatullah yang lazim terjadi.Karenanya, FOKAL IMM Sumut akan memposisikan diri netral dan tidak akan pernah mengintervensi pelaksanaan Musyda tersebut.

Terkait menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara baik pemilihan Bupati /walikota dan Gubernur/wakil gubernur pada Juni 2018 mendatang, para pengurus Fokal IMM maupun DPD IMM Sumut itu menyatakan segenap kekuatannya akan turut mensukseskan Pilkadasu serentak di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Rahmansyah Sibarani menyampaikan, momentum Pilkadasu suatu pelaksanaan demokrasi yang harus dijunjung tinggi dan karenanya
diharapkan kepada segenap kader IMM di Sumatera Utara jangan ada yang terkotak-kotak dan terjerumus dengan politisasi pesta demokrasi tersebut.

“Silakan kader-kader secara pribadi terlibat dalam pilkadasu itu, tapi bukan membawa nama organisasi apalagi dukung mendukung terhadap salah seorang Palon,”ujarnya.

Suheri Harahap melihat, salah satu kebesaran organisasi IMM bisa berkembang ketika kader-kadernya bisa terlibat dan melibatkan diri dalam setiap momentum yang ada. Saat ini katanya, momentum politik bahkan secara nasional adalah tahun politik, kader-kader IMM harus masuk dan berperan di dalamnya.

Diakhir pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut, atas nama Fokal IMM memberikan batuan dana dan menyatakan pengurus Fokal IMM Sumut akan hadir guna suksesnya pelaksanaan Musyda IMM Sumut ke-18. (Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan