Fabregas Akan Balik ke Arsenal

Sentralberita|Jakarta~Gelandang Chelsea Cesc Fabregas mengungkapkan bahwa ia tak menutup kemungkinan untuk kembali Arsenal suatu saat nanti, sebagai pelatih.

Gelandang asal Spanyol itu tumbuh dan besar di Arsenal. Ia memperkuat tim asuhan Arsene Wenger itu dari tahun 2003 sampai 2011.

Ia gabung The Gunners saat masih berusia 16 tahun. Ia kemudian sukses mencatatkan lebih dari 300 penampilan bersama The Gunners sebelum akhirnya mudik ke Barcelona.

Saat ini Fabregas sudah berusia 30 tahun. Ia juga masih terikat kontrak dengan The Blues sampai tahun 2019 mendatang. Artinya saat kontrak itu selesai ia akan berusia 31 tahun.

Wenger sebelumnya sudah menyatakan menolak peluang untuk memakai lagi tenaga Fabregas pada tahun 2014 lalu. Ia sepertinya juga tak akan mengubah pikirannya saat ini atau musim depan.

Walau demikian, Fabregas sendiri tak menampik kemungkinan untuk balik lagi ke Emirates stadium. Khususnya saat ia nanti berhenti bermain dan sudah jadi pelatih.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah sesi tanya jawab dengan para penggemarnya melalui Twitter. Saat itu ada salah satu follower-nya yang bertanya apakah ia bersedia kembali ke Arsenal sebagai pelatih di masa depan jika ada kesempatan.

Fabregas pun menjawabnya dengan tegas dan singkat: “Tentu saja.”

Selama memperkuat Arsenal, Fabregas tak terlalu sukses jika diukur melalui perolehan trofi juara. Selama bersama The Gunners ia hanya berhasil meraih trofi FA Cup saja. (SB/bn)

Comments

Tinggalkan Balasan