Eddy Motivasi Atlet Bulutangkis, Biliar Porwilsu 2018

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, bersama pose bersama atlet, Sekum POBSI Medan Khairudin Aritonang dan Ketua POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE, Jumat (16/3) malam.

Sentralberita| Medan~ Dalam rangkaian memotivasi dan memberi dukungan semangat kepada para atlet yang akan berlaga di arena Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018, Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy Sibarani mengunjungi tempat latihan atlet-atlet bulutangkis dan biliar.

Dalam kunjungan jajaran pengurus KONI Medan tersebut, Eddy Sibarani kembali mengingatkan para atlet untuk meraih prestasi terbaik di arena Porwilsu. “Porwilsu sesungguhnya sangat strategis, karena untuk meraih puncak prestasi dari atlet, awalnya bermula dari sini,” ungkapnya ketika memberi arahan para atlet bulutangkis usai berlatih di GOR Shamrock, Medan, Jumat (16/3) sore.

“Jika menjadi juara di Porwilsu, jenjang berikutnya adalah Porprovsu dan para juara Porprovsu inilah nantinya yang akan dipersiapkan untuk berlaga di arena PON XX yang akan digelar di Papua pada 2020. Karenanya, bersiaplah dengan maksimal agar adik-adik mampu meraih juara. Gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan tiket berlaga di Porprovsu yang rencananya berlangsung November,” ungkap Ketua Umum KONI Medan.

Apalagi, tambahnya, bulutangkis memang selamu menjadi cabang andalan Kota Medan dalam meraup pundi-pundi medali emas. “Semoga prestasi empat tahun lalu, di mana Medan mendominasi cabor ini bisa terulang kembali kali ini,” tambah Eddy Sibarani.

A Haswin Nasution dari PBSI Medan mengatatakan dalam persiapan ke Porwilsu, pihaknya telah mempersiapkan delapan atlet putra dan putri. Targetnya, ucap Haswin, tentu merebut semua  tujuh medali emas yang ada. “Dalam persiapan Porwilsu, kita memanggil tiga atlet Medan yang berlatih di Pulau Jawa yakni Arya Kusuma, Kevin Laurent dan Aldika Fanisha Gea. Sedangkan  atlet putri Tri Intan Syafitri sengaja kita kirim berlatih ke P. Jawa untuk mengasah kemampuannya,” sebut Haswin.

Usai dari bulutangkis, pengurus KONI Medan meninjau persiapan atlet di Pusat Latihan POBSI Sumut, Jl. S. Parman, Medan. Kunjungan pengurus KONI Medan diterima Sekum POBSI  Medan Khairudin Aritonang dan jajaran pelatih. Juga hadir Ketua POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE.

Eddy Sibarani menyebut, biliar yang baru pertama kali dipertandingkan di Porwilsu dan juga Porprovsu, tentu juga diharapkan bisa menyumbang medali terbanyak di Porprovsu 2018 nanti sebagai ajang puncak multi event empat tahunan. “Untuk bisa berbicara di Porprovsu, tentunya harus diawali dengan prestasi terbaik di Porwilsu. Raih gelar juara dan para atlet otomatis lolos ke Porprovsu,” ungkap Ketua Umum KONI Medan.

Khairudin Aritonang menyebut, cabor biliar di arena Porwilsu 2018 mempertandingkan 10 nomor, dan atlet-atlet diharapkan  bisa membawa pulang setidahnya enam medali emas. “Medan tidak menyertakan atlet di semua nomor, karena atlet-atlet PSE (Program Sumut Emas) kita sudah mendapat wild card untuk lolos langsung ke Porprovsu,” sebutnya.

Atlet biliar Kota Medan yang tampil di Porwilsu yang dimainkan di Langkat 2-8 April yakni Jan Hendra Depari, Dede Masriawan, di nomor pool putra, serta Leoni Amanda dan Agnes Theresia di nomor pool putri, dengan pelatih Ahmad Fadil, Resa Rangkuti serta Khairudin Aritonang. (SB/ril)

Comments

Tinggalkan Balasan