Djarot Kagumi Becak Siantar

Sentralberita| Medan~Becak Siantar telah menjadi salah satu ikon Kota Pematang Siantar. Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat sangat mengagumi becak Siantar ini dan berharap agar dilestarikan.

Saat melihat langsung becak Siantar tersebut di salah satu sudut jalan Kota Pematang Siantar, Selasa (20/3/2018), Djarot berkeinginan mengendarai becak tersebut. Djarot pun membubuhkan tandatangan di salah satu motor besar (moge) tersebut.

‘’Saya kagum dengan becak Siantar ini. Saya dengar, konvoi becak Siantar pernah mendapat rekor MURI. Dan uniknya becak Siantar ini merupakan motor BSA (Birmingham Small Arm) yang merupakan kendaraan rampasan perang dimodifikasi menjadi becak bermotor atau betor yang kebanyakan mengangkut penumpang,’’ ucap Djarot.

Untuk itu, Djarot berharap becak Siantar ini terus dilestarikan. ‘’Ini unik dan telah menjadi salah satu ikon Kota Pematang Siantar dimana telah berdiri tugu becaknya di kota ini. Becak antik ini sangat berpotensi menjadi angkutan wisata, sebab Kota Pematang Siantar tidak jauh dari dan bagian dari wisata Danau Toba,’’ tutur Djarot. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan