Disematkan Blangkon, Hiou Dan Ulos, Djarot Sebut Ini Cerminan Persaudaraan

Sentralberita| Simalungun~SimalungunCalon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat tidak bisa menyimpan rasa senang dan bahagia setelah menerima blangkon, hiou (kain adat Simalungun) dan ulos sekaligus dalam acara temu ramah dengan Relawan Pondok N-Kabupaten Simalungun.

Temu ramah tersebut berlangsung Kampung Sidomulyo, Nagori Laras 2, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/3/2018) siang.

Djarot mengatakan, blangkon mencerminkan orang Jawa, hiou orang Simalungun dan ulos dari Tapanuli. “Saya memang orang Jawa tapi punya saudara orang Simalungun, Tapanuli, Padang dan lain sebagainya. Kita semua saudara,” ucapnya.

Kepada para Relawan, Djarot titip pesan jangan bikin malu kita semua, jangan bikin malu warga Sumatera Utara. Jaga sopan santun.

Calon Gubernur Sumatera Utara yang berpasangan dengan Sihar Sitorus bernomor urut 2 ini yakin Simalungun bisa menang telak. Sebagaimana disampaikan kader dan relawan ke Djarot, Simalungun bisa menang 60 persen. Kemudian di Siantar, mereka bilang perolehan suara minimal 70 persen.

Djarot berpesan agar seluruh tim relawan bekerja keras.  “Kalau kita berjuang dengan niat baik, Tuhan akan memberikan jalan kemenangan. Sabar tekun,” pesannnya.

Djarot juga menyebutkan, perjuangan Sumut Hebat untuk menjadikan warga Sumut otaknya cemerlang, hatinya senang, perutnya kenyang, dan isi dompetnya tidak kurang (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan