Diduga Akibat Tungku Kayu Meledak, Enam Rumah di Pemukimam Padat Penduduk Terbakar

Kebakaran terjadi di Medan, enam rumah dilalap si jago merah (f/-SB/AR)

Sentralberita| Medan~Diduga akibat tungku kayu meledak saat memasak, enam rumah dipemukimam padat penduduk di Jalan Iskandar Muda kecamatan Medan Petisah Medan ludes terbakar.  Akibatnya, korban mengalami kerugian materi hingga ratusan juta/ dan terancam tidak bisa kembali menempati rumahnya,  Sabtu (3/3/2018) siang.

Api membakar hampir seluruh harta benda milik korban yang ada di dalam rumah, beberapa warga sekitar mengaku panik saat kebakaran terjadi, karena api dengan cepat membesar. Sejumlah warga yang tidak mengetahui asal muasal api dan penyebab kebakaran yang terjadi hanya bisa mennagis histeris melihat rumah mereka hangus dilalap si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran langsung datang saat mendapat laporan, kebetulan dilokasi sekitar sedang di gelar acara musabaqoh tilawatil quran. Tim pemadam yang sedang berjaga di lokasi acara langsung terjun untuk memadamkan api yang sudah membesar.

Lurah kelurahan Sei Putih Timur II, Tondi P Lubis mengatakan, saat mendapat informasi dari warganya, api sudah membesar dan diduga api berasal dari salah satu rumah korban di mana sebuah tungku masak dari bahan kayu meledak dan membakar rumah korban,  karena rumah yang saling berdempetan, api kemudian merambat dan menyambar empat rumah lainnya. (SB/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan