Amien: Saat Ini Banyak Terbuai Pilih Pemimpin, Bachtiar: Jamin Tak Ada Penyebutan Paslon

 

Amien Rais seusai khatib Jumat di Masjid Asrama Haji Medan (foto SB/Husni L)

Sentralberita| Medan~Amien Rais menyampaikan, sekarang ini banyak pemimpin umat Islam yang terbuai dengan dunia hingga melupakan ajaran Islam terkhusus untuk memilih seorang pemimpin. Barangkali karena tidak memperhatikan anjuran dalam Al-Qur’an .

” Allah berfirman Hai orang-orang beriman, janganlah kamu mengambil orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpinmu; sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka sebagai pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim,” ujarnya mengutip (Al Maa’idah: 51)

Memilih pemimpin itu adalah sesuatu yang sentral. Namun banyak masyarakat atau pun pemimpin muslim yang menentang firman Allah tersebut.

Ribuan Umat Islam menghadiri pembukaan Konres Umat Islam (foto/SB/Husni )

” Mereka tergadai oleh kemewahan dunia , rumah indah dan hiasan, mereka saling berbagi  nikmat dunia dengan kelompok kelompoknya, hingga lupa akan tugasnya di dunia yaitu bertaqwa dengan mematuhi apa yang di perintahkan ayat suci Al-Quran dan hadist,” ungkapnya Amien Rais  saat menjadi khatib Jumat di Masjid Asrama Haji Medan.

” Mereka  berbondong bondong mengadaikan akidah dan Qur’an kepada orang  Yahudi dan  Nasrani, hingga kekuatan agama Islam menjadi  keropos. Umatnya menjadi munafik dan zombie yang dikendalikan pemimpin yang bukan umat Islam ,” ungkapnya.

Oleh karena itu dikatakanya, bahwa para  ulama telah  memberikan warning dan nasihat secara tegas kepada siapapun untuk  jangan pernah menjual akidah,  kepada siapapun karena umat Islam akan hancur .” Mari kita saling mengingatkan agar negara kita tidak mengalami kehancuran seperti negara di timur tengah seperti Yaman , Iraq , Suriah  dan lainnya,” pesannya.

Ribuan umat muslim dari berbagai daerah tampak khidmat mendengarkan khutbah jumat yang di sampaikan tokoh nasional Amien Rais di masjid Asrama Haji Medan. Karena begitu membludaknya pengunjung  masjid tersebut  sampai  tak sanggup menampung jumlah jamaah yang hadir, para Jamaah terpaksa shalat di halaman masjid,

Sementara mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsah menggaransi atau menjamin tidak akan ada penyebutan nama pasangan calon Gubernur Sumatera Utara tertentu yang akan didukung pada Kongres Umat Islam yang digelar di Asrama Haji Medan mulai hari ini hingga besok, 1 April 2018.

Menurut sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, Kongres Umat Islam merupakan bentuk aksi bahwa umat Islam yang demikian besar jumlahnya di Indonesia secara umum dan Sumatera Utara secara khusus bisa bekerja sama. Hadir di acara ini ribuan umat dari berbagai Ormas Islam di Sumut.

Sentralberita| Medan~Kongres mengingatkan bagi umat Islam yang baik harus mematuhi Alquran serta hadis. Termasuk dalam hal memilih pemimpin, seorang Islam yang baik tidak boleh menyimpang dari Alquran dan hadis atau sunnah.

“Itu saja masalahnya. Kita mau ingatkan kalau kau seorang Islam yang baik patuhilah Alquran dan hadis. Tak ubahnya Kristen yang baik harus mematuhi Injil atau Hindu harus menjalankan ajaran Hindu,” ujar Bachtiar  pada acara Konres Umat Islam di asrama Haji Medan.

Dalam kaitan pelaksanaan Pilgub Sumut, dia menegaskan tidak akan ada penyebutan nama pasangan calon yang hendak didukung umat Islam. (SB/Husni L)

 

Comments