Wright larang Arsenal rekrut Ancelotti

Ian Wright

Sentralberita| Jakarta~ Ian Wright mengatakan Arsenal tidak boleh menunjuk pelatih seperti Carlo Ancelotti sebagai manajer, dan menyatakan Gunners membutuhkan manajer yang lebih muda untuk menggantikan Arsene Wenger.

Masa depan Wenger di London Utara kembali dipertanyakan usai timnya, yang kini terlempar dari empat besar klasemen Premier League, kalah 0-3 dari Manchester City di final Piala Liga.

Wright mengatakan pada BBC Radio 5 Live bahwa penunjukan yang mirip dengan Mauricio Pochettino di Tottenham akan jauh lebih baik untuk Arsenal.

“Klub harus mencari seseorang yang tidak berusia tua,” tuturnya. “Mereka bicara soal Ancelotti, namun mereka butuh orang seperti Pochettino, yang membangun semuanya dari awal.”

“Marco Silva mengikuti ambisinya. Seseorang seperti dia akan bagus dan bisa membangun tim, dengan filosofinya dan antusiasme dalam dirinya, seseorang yang bisa membawa pemain mengikuti filosofi yang ia usung, seperti di Manchester City.”

“Hal seperti ini membutuhkan kerja keras dan pemikiran yang dalam. Saya tidak yakin kita bisa melewati beberapa tahun ke depan jika situasinya terus seperti ini.”

Wenger sudah bekerja di Arsenal sejak 1996 dan memenangkan tiga trofi juara Premier League.(SB/mc)

Comments