Wali Kota Buka Musda Persatuan Perawat Nasional Indonesia Medan

Sentralberita| Medan~Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi, diwakili Kadis Kesehatan, drg. Usma Politan, membuka Musda ke-VII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasonal Indonesia (PPNI) Kota Medan, di Hotel Le’Polonia, Sabtu (10/2). 

 Walikota mengharapkan, Musda ini dapat melahirkan keputusan-keputusan terbaik untuk lebih meningkatkan kualitas dan kesejahteraan perawat yang sekaligus semakin mengukuhkan eksistensi PPNI di Medan. 

Di hadapan Ketua PPNI Medan, Farida Aruan dan peserta Musda, melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kadis Kesehatan, Wali Kota menyebutkan, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang berkesinambungan dan terus-menerus. 

Keberhasilan pembangunan kesehatan masyarakat, lanjut Wali Kota, dipengaruhi banyak aspek, yang salah satunya adalah pelaksana pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.Perawat merupakan salah satu unsur pembangun kesehatan masyarakat yang saat ini mempunyai populasi terbanyak di antara profesi kesehatan lain, seperti dokter, farmasi, maupun bidan. 

 “Tugas perawat memberi pelayanan kesehatan kepada pasien di rumah sakit maupun puskesmas. Di tengah banyaknya tugas tersebut, perawat juga selalu mengedepankan senyum dan hati yang ikhlas. Saya beranggapan bahwa seorang perawat dalam bekerja harus melayani pasien dengan ramah dan sungguh-sungguh agar, pasien merasa nyaman,” ungkap Wali Kota. 

Tentunya, lanjut Wali Kota, ada berbagai permasalahan kesehatan yang harus segera diselesaikan di Medan. Untuk itu, Wali Kota berharap, peran perawat dapat meningkatkan upaya promotif dan preventif dalam rangka memberdayakan masyarakat menuju masyarakat sehat dan mandiri. 

 “Selain itu juga ikut menanamkan paradigma sehat  pada setiap orang, bahwa penyakit bisa dicegah dan dihindari,” kata Wali Kota.

Pembukaan Musda itu ditandai pemukulan gong oleh Wali Kota Medan yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta.  Selain itu, usai Wali Kota juga menerima cindera mata dari PPNI

Comments

Tinggalkan Balasan