Tertimpa Beton, Petugas Beri Asupan Oksigen

Sentralberita| Petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polresta Tangerang, TNI, Kantor Kesehatan Pelabuhan masih terus berusaha mengevakuasi korban yang tertimpa material longsor di Jalan perimeter Bandara Soekarno- Hatta.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman mengaku memiliki keterbatasan dalam mengangkat material longsoran berupa dinding beton dan tanah yang roboh menimbun mobil yang ditumpangi korban.

“Dengan manual, kita buka gap antara kongkrit yang rubuh dengan korban sudah kita tahan dengan hidrolik kita yang sebenarnya kapasitasnya terbatas,” kata dia, Selasa (6/2).

Pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan tim yang mengerjakan proyek jalan tersebut. Dinyatakan berat beban tembok beton yang roboh itu mencapi 50 sampai 60 ton.

“Bahwa beratnya ini 50 sampai 60 ton,” ucapnya.

Selain terus berusaha mengangkat korban dari timbunan material longsoran, pihaknya, mengaku sudah berkoordinasi dengan tim medis untuk memberikan infus dan bantuan oksigen kepada korban yang tertimbun.

“Upaya lain kita mendekati korban, salah satu korban kita ajak bicara, kita koordinasi dengan tim medis, sudah memberikan bantuan infus dan oksigen,” ucapnya. (SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan