Ronaldo Torehkan Rekor Baru Bagi Madrid

Sentralberita|Jakarta~Sebuah milestone baru dicatatkan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Ia sudah resmi mencetak total 300 gol di La Liga dalam karir profesionalnya.

Ronaldo sendiri tampil sebagai starter pada pertandingan melawan Deportivo Alaves tadi malam. Bertindak sebagai kapten tim menggantikan Sergio Ramos, Ronaldo sukses membimbing rekan-rekannya untuk menghempaskan perlawanan Alaves dengan skor telak 4-0.

Ronaldo sendiri memiliki andil besar dalam kemenangan tersebut. Pasalnya penyerang asal Portugal itu menyumbangkan 2 gol dari total 4 gol Madrid di Bernabeu tadi malam.

Dua gol Ronaldo itu ternyata memiliki arti yang besar bagi sang pemain. Menurut halaman resmi Real Madrid, dua gol tersebut menggenapi catatan gol Ronaldo di La Liga menjadi total 300 gol semenjak ia bergabung dengan Real Madrid di tahun 2009 silam.

Ronaldo sendiri menjadi pemain kedua sepanjang sejarah yang berhasil mencatatkan 300 gol di ajang La Liga. hanya dnegan 285 penampilan bagi Madrid. Pemain lainnya adalah rivalnya, Lionel Messi yang mencetak 386 gol di La Liga sejauh ini kendati Messi memiliki jumlah penampilan yang lebih banyak di La Liga ketimbang Ronaldo yaitu 403 penampilan.

Ronaldo sendiri sejauh ini sudah mencatat total 435 gol bagi Real Madrid. Selain 300 gol yang ia cetak di La Liga, ia mencetak total 101 gol di Liga Champions, 22 Gol di Copa Del Rey, 6 gol di Piala Dunia antar klub, 2 gol di Supercopa De Espana dan 2 gol lainnya di ajang Europa Super Cup.(SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan