Polisi Damaikan Warga Berkelahi

Sentralberita| Medan~Petugas Piket Binmas Aiptu Rajin Ginting dan Aiptu Sartono Karo menyelesaikan problem Solving Warga, Selasa  (6/2/2018).

Kegiatan problem solving itu dilakukan ketika Aiptu Rajin Ginting dan Aiptu Sartono Karo melintas di Jalan Mojopahit simpang Hasanuddin tepatnya di depan gereja GKII dan mendapat info adanya pekelahian warga.

“Awalnya korban yang bernama Sadlitiven Saragih mengatakan dirinya sedang berdebat dengan Kornelius dan Efandi tiba-tiba datang One Gulo yang mengatakan korban hanya beraninya didalam gereja saja. Kemudian korban menanyakan kenapa kau ngomong gitu. Lalu One Gulo langsung memukuli korban sehingga mengakibatkan luka gores di muka korban antara pipi hingga ke bibir kanan korban,” kata Aiptu Rajin Ginting.

Melihat hal itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Rajin Ginting dan Aiptu Sartono Karo-Karo membawa kedua belah pihak antara korban Saditiven Saragih dengan One Gulo ke Polsek Medan Baru guna dilakukan mediasi yang akhirnya kedua belah sepakat untuk berdamai.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH Sik MH mengatakan, kegiatan Problem Solving yang dilakukan oleh personelnya itu sudah menjadi tugas Pokok Bhabinkamtibmas yang ada di Desa/Kelurahannya.

“Dengan adanya problem solving ini setiap permasalahan di Kelurahan maupun masalah Sosial bisa diselesaikan Bhabinkamtibmas melalui mediasi dan kesepakatan bersama tanpa ada unsur paksaan dari kedua belah pihak,” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH Sik MH. (SB/01/Hum-mb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.