Personil Paskhas Laksanakan Latihan Terjun penyegaran di Langit Kota Medan

Sentralberita| Medan~Psukan Wing Tiga Paskhas TNI Angkatan Udara dan Batalyon Komando 469-Pancawara melakukan terjun penyegaran di Lanud Soewondo,Medan, Kamis ( 8/2/2018)pagi. Aksi terjun statik dan free fale prajurit baret jingga ini mewarnai langit kota Medan.

Penerjunan personil wing tiga Paskhas  ini dimulai dengan terjun statik.  158 prajurit terjun dalam dua sortie. Sekali terbang  pesawat hercules c-130 menurunkan 80 penerjun baret jingga dibagi dalam dua kali penerjunan.

Terjun statik dilakukan dari ketinggian 1.500 meter atau 500 meter dari permukaan tanah,  sedangkan penerjunan free fale dilakukan lebih tinggi lagi.  40 penerjun free fale diterjunkan dalam dua sortie/hingga mewarnai langit kota Medan. Aksi acrobatik ini berhasil memukau warga dan keluarga besar Paskhas yang menyaksikan latihan.

Penerjunan pun sukses dengan tidak adanya seorang pun personil yang terluka maupun pendukung angkutan udara yang alami gangguan atau zero accident.  Latihan terjun penyegaran ini akan dilanjutkan dengan latihan wing dan latihan kors atau pusat,  sehingga prajurit Paskhas siap menjalankan tugas negara.

Wakil komando wing tiga tni kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program pelatihan dari wing 3 Paskhas, dengan rutinitas setahun sekali dan kebetulan 182 personil wing 3 Paskhas dan bataliyon komando 469 Paskhas gabungan dari fripol dan stastik.  Latihan terjun tersebut adalah penyegaran bagi personil paskhas di seluruh . Indonesia.

Aksi terjun prajurit paskhas mendapat sambutan hangat warga dan pelajar yang menonton// selain menambah ilmu pengetahuan/ latihan terjun juga diharapkan dapat menjadi semangat dan inspirasi bagi pelajar untuk mencintai TNI. (SB/AR)

 

Comments