Meski Sempat Tertinggal,MU Mampu Kejar Chelsea 2-1

Sentralberita| Manchester United menjadi tuan rumah bagi Chelsea di laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (25/2) malam. Meskipun lebih dulu tertinggal, United mampu meraih tiga poin di laga ini juga usai unggul dengan skor 2-1.

Dua gol yang menandai keperkasaan United dicetak oleh Romelu Lukaku dan Jesse Lingard. Sementara, gol Chelsea hadir dari aksi Willian.

Chelsea di luar dugaan mampu mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada laga di Old Trafford. Pada menit ke-4, Alvaro Morata menyambut umpan silang Marcos Alonso. Namun, bola masih membentur mistar gawang belum membobol gawang David De Gea.

Selepas itu, permainan cukup berimbang dan kedua tim saling mendapat peluang. Tapi, Chelsea yang lebih dulu mencetak gol pada menit ke-32 dari aksi Willian.

Lewat serangan balik, Willian bekerja sama dengan Eden Hazard. Pemain asal Brasil ini tidak membuang peluang saat tinggal berhadapan dengan De Gea. Ini adalah gol kelima Willian di Premier League pada musim 2017/18 ini.

United mampu bangkit pada menit ke-39 lewat kerja sama apik tiga pemain yakni Lukaku, Anthony Martial dan Alexis Sanchez. Lakaku menjadi pemain yang mencatatkan namanya di papan skor. United tertahan dengan skor 1-1 melawan Chelsea hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, ganti United yang punya inisiatif serangan. Sepakan akrobatik Lukaku menyambut umpan Sanchez nyari membawa timnya unggul pada menit ke-66. Tapi, masih ada tepisan dari Thibaut Courtois yang membuat bola ke atas gawang.

Baru pada peluang kedua United bisa unggul. Umpan Lukaku dengan cermat mampu disambut sundulan Jesse Lingard pada menit ke-78. Pemain yang belakangan dijuluki ‘Lionel Lingard’ ini baru masuk ke lapangan pada menit ke-64 untuk menggantikan peran Martial.

Melihat timnya tertinggal, Antonio Conte langsung merespon dengan memasukkan Olivier Giroud dan Cesc Fabregas. Sementara, kubu Jose Mourinho justru menarik keluar Alexis Sanchez digantikan Eric Bailly. Chlesea bermain menyerang dan United cenderung bertahan.

Fabregas membobol gawang De Gea pada menit ke-85. Tapi, pemain asal Spanyol lebih dulu terperangkap dalam posisi offside. Hingga tambahan waktu empat menit yang diberikan wasit habis, tidak ada gol laga terjadi. United menang dengan skor 2-1. (SB/bn)

Comments

Tinggalkan Balasan