Lolos Verifikasi Faktual, Irham: Golkar Punya Tanggung Jawab Paling Besar Dibanding partai Lain bagi Kemenangan Eramas

Sentralberita| Medan~Partai Golkar Sumut yang sebelumnya dinyatakan belum memenuhi persyaratan,  namun pada verfikasi faktual  lanjutan  oleh KPU Sumut,Sabtu (3/2/2018) di kantornya telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lolos verifikasi faktual.

“Setelah kita melihat perbaikan persyaratan yang diberikan Golkar Sumut pada verivikasi faktual lanjutan telah memenuhi persyaratan,”ujar Kasubbag Teknis dan Hupmas Harry Dharma Putra usai melakukan verfikasi faktual partai  Golkar Sumut seraya mengaku akan menyampaikan laporannya di KPU Sumut.

Golkar sebelumnya dinyatakan belum memenuhi persyaratan pada verfikasi faktual  pertama pata tanggal 29/30 Januari 2018, karena belum lengkapnya keterwakilan perempuan 30 persen yang hadir, namun pada verifikasi lanjutan dinyatakan sudah lengkap.

Sekretaris Golkar Sumut Irham Buana Nasution kepada wartawan menyampaikan dari 44 pengurus perempuan di Golkar Sumut dan dari 30 persen dari jumlah itu telah dihadirkan, bahkan jika dihitung dari verfikasi faktual  pertama dengan yang kedua sudah melapoi yang diingin peraturan yang ada.

“Walau sesungguhnya yang diisyaratkan peraturan tidak wajib bagi partai  di Provinsi, kewajiban hanya untuk partai tingkat pusat, tapi demi kebaikan bagi partai,  kita penuhi,”ujar mantan Ketua KPU Sumut itu.

Terkait dengan partai Golkar Sumut yang mengusung Edy Rahmayadi- Musa RajeckshahIjeck pada Pilgubsu dan pilkada di kabupaten/kota secara bersamaan, Partai Golkar punya kewajiban paling besar dibanding partai politik lainnya  untuk memenangkan calon- yang diusung partai Golkar.

Kenapa? Katanya, karena partainya terbesar dengan 17 kursi di DPRD Sumut, 184 kursi di kabupaten/kota di Sumut, 89  kepala daerah dan 12 pimpinan dewan. Kebesaran ini tentunya melalui sumber daya  yang ada partai Golkar akan disumbangkan bagi pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah.

Demikian pula hasil pemilu tahun 2014, hasil partai Golkar untuk DPRD Sumut dan kabupaten/kota 980 ribu pemilih, sedangkan DPR  mencapai 1,1 juta pemilih. Jumlah ini akan diupayakan dengan berbagai program dan kegiatan untuk memilih bagi kemenangan Edy-Ijeck, seperti misalnya saat ini menggerakkan perempuan Golkar bersama partai lain yang diberna Gupura (gabungan perempuan Eramas)

Selain itu pada tanggal 7-8 Februari ini akan melakukan rapat pimpinan-pimpinan daerah Golkar dengan menghadirkan Edy Rahmayadi –Ijeck dan mghadirkan seluruh calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai Golkar di Sumut. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan