KONI Medan Minta Lebih Intensifkan Persiapan Porwilsu 2018

Sentralberita| Medan~Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengharapkan Pengcab/Pengkot cabang olahraga untuk lebih mengintensifkan lagi persiapan para atlet yang akan tampil di arena Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018.

Hal itu disampaikan Eddy Sibarani dalam rapat persiapan KONI Kota Medan, guna menghadapi Porwilsu 2028 yang berlangsung April dan Mei nanti. Rapat yang berlangsung di Aula KONI Medan, Jumat (2/2) sore, dihadiri perwakilan 14 Pengcab/Pengkot yang cabornya dipertandingkan di Porwilsu.

“Persiapkan atlet sejak dini agar bisa mendapat hasil yang maksimal. Kita tentu ingin memperoleh hasil seperti pada Porwilsu yang sudah-sudah, yakni dengan mendominasi semua cabang olahraga. Bahkan kalau bisa lebih baik lagi dari pencapaian empat tahun lalu,” ucap Eddy Sibarani.

“Siapkan atlet yang benar-benar sudah fit dan memang siap bertanding, Sehingga Kota Medan bisa tampil dominan di setiap cabang olahraga,” tambah Ketua Umum KONI Medan. Rapat juga dihadiri para Wakil Ketua KONI Medan, diantaranya Dr Budi Indra Sadewa, HT Daniel Mozard, Julius Raja, SE, MM dan Sekum A. Haswin Nasution ST.

Dikatakan, persiapan Kota Medan memang sudah dilakukan, tetapi mulai sekarang harus lebih intensif lagi. Apalagi dari jadwal yang ada, pendaftaran atlet untuk Porwilsu sudah dimulai pada 1 Maret ini.

“Menangkan setiap nomor pertandingan, dan loloskan atlet sebanyak-banyaknya ke Porporvsu 2018 yang berlangsung setelah Porwilsu. Dan setelah itu, tugas kita tentu belum selesai, karena ada lagi arena Porprovsu, sebagai ajang puncak prestasi olahraga di Sumut, telah menanti atlet-atlet terbaik Sumut, termasuk yang menjalani Program PSE (Program Sumut Emas),” ucap Eddy Sibarani memotivasi para pengurus cabang.

Diakui, persaingan di arena Porwilsu, sebagai kualifikasi menuju Porprovsu, pastilah  ketat, sehingga dibutuhkan komitmen dan kerja keras bersama untuk meloloskan target yang sudah dicanangkan. “Atlet-atlet kita persiapkan, selanjutnya pengurus Pengcab juga bisa meninjau lokasi pertandingan atau survei tempat penginapan para atlet. Sehingga pada Hari H, semua persiapan Kota Medan berjalan lancar,” ungkapnyanya lagi.

Kota Medan yang masuk di Wilayah I akan bertindak sebagai tuan rumah di empat cabang olahraga yakni  atletik, biliar, bola voli dan bulutangkis.  Sementara cabang lain seperti angkat besi/berat/binaraga dimainkan di Simalungun, catur (di Simalungun), drumband (Dairi), gulat (Langkat), karate (Simalungun), pencak silat (Langkat), sepakbola (Dairi), taekwondo (Langkat), tenis meja (Sergai) dan tinju di Langkat. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan