Kasus Sabu, Anak Elvi Sukaesih Ditangkap Polisi

Sentralberita| Jakarta~Anak ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya, ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan narkoba jenis sabu. Selain Dhawiya, 2 putra Elvy, Syehan dan Ali Zaenal Abidin juga ikut ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, ada 2 tempat kejadian perkara (TKP) pengungkapan kasus ini. Pengungkapan dilakukan pada Jumat (16/2) sekitar pukul 00.30 WIB.

Selain nama-nama tersebut di atas, polisi juga menangkap Muhammad, pacar/tunangan Dhawiya serta Chauri Gita, istri Syehan atau menantu Elvy Sukaesih.

Argo mengatakan, polisi melakukan penggerebekan karena mendapat informasi dari masyarakat bahwa Muhamad sering melakukan transaksi narkotika di wilayah Cawang, Jakarta Timur.

Selanjutnya tim lakukan pemantauan dan melihat ciri-ciri dimaksud dan dilakukan penangkapan dan dibawa ke salah satu kamar untuk penggeledahan ditemukan sabu 0,38 gram di ban pinggang celana yang dimodifikasi. Disaksikan tersangka Ali yang juga berada di kamar tersebut,” kata Argo dalam keterangannya, Jumat (16/2).

“Dilanjutkan penggeledahan ke kamar tersangka Dhawiya yang sedang bersama tersangka Syehan dan Chauri yang sedang menggunakan sabu bersama dan ditemukan BB tersebut di atas,” sambungnya.

Ada 4 orang yang diringkus. Masing-masing Dhawiya, Muhammad, Syehan dan Ali Zaenal Abidin, serta Chauri Gita, yang dalam kondisi hamil 6 bulan dan memiliki bayi.

Menurut Argo, dari Muhammad polisi menyita 1 klip kecil berisi sabu 0,38 gram yang disimpan dalam ikat pinggang yang telah dimodifikasi, lalu sebuah sedotan dan 1 unit handphone.

Polisi lalu menggerebek kamar Dhawiya. Di sana polisi mendapati Dhawiya bersama Syehan dan Chauri sedang menggunakan sabu bersama. Polisi menyita 0,49 gram sabu yang sedang mereka gunakan bersama.

Dari dompet di kamar tersebut, polisi juga mendapati sabu 0,45 gram.

Polisi telah menyita sejumlah barang bukti dari lokasi penggerebekan tersebut. Di antaranya alat isap sabu, timbangan digital dan cangklong kaca. (SB/dtc).

Comments

Tinggalkan Balasan