Dua Turis Asing Terseret Ombak

Sentralberita|Jakarta~ Dua turis asing terseret ombak saat tengah berenang di Pantai Parangtritis, Bantul, DIY, Selasa (6/2/2018). Kedua turis ini adalah Nick Scott (32) asal Kanada dan Jake (25) asal Inggris.

Sekretaris SAR Bantul, Taufiq Fakih Usman menyampaikan kedua turis asing tersebut terseret ombak sekitar pukul 16.30 WIB. Saat terseret, keduanya tengah asyik berenang di Pantai Parangtritis. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan oleh Tim SAR yang tengah berjaga.

“Keduanya berenang di tengah pantai. Keduanya tidak tahu kalau mereka berenang di sekitar palung,” ujar Taufiq saat dihubungi, Rabu (7/2).

Saat kedua turis itu tengah berenang, lanjut Taufiq, tiba-tiba datang ombak besar. Ombak ini pun menyeret kedua turis itu ke tengah laut.

“Beruntung saat itu petugas SAR tengah berpatroli. Petugas pun segera melakukan penyelamatan terhadap kedua turis asing. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan sehingga tak ada korban jiwa,” terang Taufiq.

Taufiq menambahkan setelah berhasil diselamatkan oleh Tim SAR, kedua turis ini pun dibawa menepi ke pantai. Kemudian, sambung Taufiq keduanya dibawa ke Posko SAR untuk mendapatkan perawatan.

“Setelah kondisinya membaik, kedua turis ini langsung meninggalkan Pantai Parangtritis dan kembali ke Yogyakarta. Kami mengimbau kepada para wisatawan yang tengah berwisata agar mematuhi peraturan untuk tidak berenang di pantai. Selain itu wisatawan juga diharapkan selalu mendengarkan imbauan dari SAR dan memerhatikan rambu-rambu peringatan yang terpasang,” tutup Taufiq (SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan