Dua Sindikat Pengedar Ganja Asal Aceh Ditangkap, satu Tertembak Timah panas

Sentralberita| Medan~Dua anggota sindikat pengedar narkoba asal Aceh, Minggu (19/2/2018), di tangkap petugas Badan Narkotika Nasional  Sumut(BNNP) saat mengangkut ratusan kilogram ganja di Jalan Medan-Tebing Tinggi.  Petugas terpaksa menembaki mobil tersangka yang berusaha kabur.

Dua tersangka yang diduga sebagai orang suruhan bandar narkoba asal Aceh ini masing-masing inisial AB dan AR. Tersangka inisial AB terkena peluru milik petugas dibagian lengan kananya karena berusaha kabur. Dari kedua tersangka, petugas BNNP berhasil menyita barang bukti tujuh karung berisi 214 kg ganja kering yang rencananya akan di kirim ke pemesannya di kota Tebing Tinggi

Penangkapan berawal saat petugas mencurigai mobil minibus yang membawa ratusan kilogram ganja kering dari Aceh. Saat akan ditangkap,  mobil yang di kendarai keduanya melaju kencang.  Petugas yang tak ingin kehilangan buruannya berusaha mengejar  hingga akhirnya petugas menembaki mobil yang dikendarai tersangka.

Keduanya berhasil ditangkap setelah mobil yang mengangkut ganja terperosok kedalam parit bahkan  seorang tersangka mengalami luka tembak di tangan kanannya saat terjadi aksi kejar-kejaran.

Kepala BNNP Sumut,  Brigjen Pol Marsuali Siregar mengatakan,  sindikat pengedar narkoba asal aceh ini dikendali oleh seorang napi yang kini mendekam di rutan Aceh.  Ganja tersbeut akan di dikirim kepada pemesannya yang kini dalam pengejaran.

Sementara itu,  dihadapan penyidik salah seorang kurir ganja, Abadi mengatakan, ganja yang dibawa sebanyak 214 kilogram dari kecamatan amplas dan akan didistribusikan ke sejumlah lokasi di Indonesia dengan upah sebesar rp 2,5 juta.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka kini mendekam di sel tahanan Badan NarkotikaNasional Provinsi Sumatera Utara, sementara itu pengendali barang haram tersebut sedang dalam pengejaran pihak BNNP Sumut. (SB/AR)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan