Diganjar Kartu Merah, Sidik Saimima Buka Suara

Sentralberita|Jakarta~ Gelandang Persebaya Surabaya, Sidik Saimima buka suara atas kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Madura United di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Terlebih ini merupakan pengalaman pertamanya sebagai pemain profesional.

Pemain asal Tulehu ini mengaku kesal dengan keputusan pengadil lapangan. Sebab ia mensinyalir wasit tidak adil dalam mengambil keputusan. Ia menduga ada perbedaan perlakuan terhadap pemain dari masing-masing tim.

“Perasaan sih kesal, karena wasit juga kurang sportif. Kalau Madura bikin pelanggaran dia kasih peringatan, kalau kita Persebaya bikin pelanggaran langsung dikasih kartu,” ungkap Saimima kepada Bola.Net.

Namun ia akan berusaha untuk memetik pelajaran berharga dari pertandingan tersebut. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi. Sebab diakui atau tidak, tindakan itu dapat merugikan tim.

“Pelajaran yang saya ambil hari ini mungkin harus lebih tenang mengambil keputusan,” tegas mantan pemain Persegres ini.

Ia pun berharap ke depan bisa lebih baik lagi dan bisa membawa Persebaya menjadi tim yang semakin berprestasi baik di level nasional maupun tingkat Asia (SB/mc)

Comments