Cetak 31 Gol, Mohamed Salah Capai Rekor Suarez

Sentralberita| Jakarta~Mohamed Salah mencetak satu gol saat Liverpool menandaskan West Ham dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (24/2) malam WIB. Uniknya, dengan satu gol tersebut Salah mampu menyamai catatan Luis Suarez saat masih membela The Reds dengan 31 gol dalam satu musim.

Bahkan Salah berpeluang melewati catatan tersebut dan membuat rekor baru bagi Liverpool. Mengingat masih banyak laga yang akan dilakoni Liverpool baik di liga domestik maupun di kompetisi Eropa.

Menanggapi rekor tersebut, Jurgen Klopp mengatakan catatan gol Salah tersebut dapat tercipta karena bantuan rekan-rekannya. Selain itu, dia menilai Salah adalah penyerang yang sangat berhasrat untuk mencetak gol di setiap pertandingan.

“Saya menyukai hasrat Salah untuk mencetak gol. Kau dapat melihat itu. Fleksibilitas dan kelancaran permainannya bergantung pada rekan setimnya. Tidak bisa hanya satu pemain saja yang fleksibel, karena itu akan menyulitkannya,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub.

“Jika kau amati cara kami berganti posisi, bagaimana Firmino otomatis mengambil posisi bertahan saat Salah menyerang, Sadio juga melakukan hal yang sama, ini sangat penting. JIka kami tidak melakukan itu, kami akan mendapat banyak masalah.”

“Sudah sangat jelas Salah adalah pemain yang gila mencetak gol dan pemain seperti itulah yang kami butuhkan di depan gawang,” tandasnya.(SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan