Bom Meledak Saat Shalat Jum’at, 2 tewas 75 terluka

percakan puing-pung bom meledak menewaskan dua waraga

Sentralberita|Jakarta~Sebuah aksi pemboman dilakukan di dalam masjid di kota Benghazi, Libya Timur, Jumat (9/2) waktu setempat. Akibat peristiwa itu, dua orang dilaporkan tewas, sementara 75 orang lain mengalami cedera.

Menurut keterangan penduduk setempat, ledakan tersebut terjadi di masjid kecil yang terletak di distrik Majouri saat jemaah sedang melakukan shalat Jum’at. Ada dua bom yang meledak di masjid tersebut.

“Perangkat bom diletakkan di sebuah tas di dekat pintu masjid. Tampaknya bom itu sudah diaktifkan dari jarak jauh menggunakan ponsel,” kata seorang sumber dari militer, dikutip dari laman Channel News Asia, Sabtu (10/2).

Insiden mematikan ini terjadi hanya selang dua pekan setelah dua bom lain meledak di sebuah masjid di Benghazi, sebuah kota terbesar kedua di negara tersebut, yang menewaskan sekitar 35 orang.

Seperti diketahui, kota tersebut saat ini dikuasai oleh Tentara Nasional Libya (LNA) yang dipimpin oleh Komandan Khalifa Haftar. Saat ini, LNA sedang berjuang keras melawan kelompok teroris terutama yang berkaitan dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan Al Qaeda.(SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan