Badja Bersih Sumut dan Medan “Kawal” Sihar Sitorus

Sentralberita| Medan~ Ketua Relawan Badja Bersih Sumut, Samuel Ucil Manurung bersama Ketua Relawan Badja Bersih Medan Doriandi Manurung mendampingi calon Wakil Gubernur Sumut, Sihar Sitorus berkunjung ke kediaman mantan anggota DPRD Sumut priode 2009-2014, Washington Pane, Jumat (16/2/2018).

“Ini adalah salah satu bentuk keseriusan kita untuk memenangkan Djoss pasangan Djarot-Sihar,” ujar Ketua Relawan Badja Bersih Sumut, Samuel Ucil Manurung didampingi Ketua Relawan Badja Bersih Medan Doriandi Manurung sambil tersenyum.

Dalam sambutannya, Sihar Sitorus mengucapkan terima kasih atas kehadiran keluarga besar Washington Pane.Ia juga menyampaikan visi misi pencalonan dirinya sebagai Cawagubsu bersama Djarot Saiful Hidayat.

“Kartu Sumut Pintar dan Sumut Sehat merupakan program prioritas kita. Dan untuk permasalahan narkoba, kita meminamalisir bahaya narkoba. Kita tidak ingin anak kita terjebak narkoba, terlebih lagi Medan merupakan salah satu pintu gerbang masuknya Narkoba,” ujarnya.

Sihar juga menyampaikan, jika ia terpilih, dibawah kepemimpinannya ia bersama Djarot akan menekan jumlah pengangguran yang telah mencapai 10 persen dari 14 juta jiwa penduduk Sumatera Utara.

“Kita juga bertekad menurunkan jumlah pengangguran 0,6%/bulan. Saat ini, angka pengangguran telah mencapai 10 persen dari 14 juta jiwa. 10% tersebut merupakan angka pengangguran yang sama sekali tidak memiliki perkerjaan apapun, Jadi perlunya lapangan pekerjaan, kemudahan perijinan, beasiswa kepada siswa SMA untuk masuk kuliah sebesar Rp 1 juta/bulan.Anak-anak ini yang harus kita dorong untuk cerdas, berharap pengangguran berkurang,” jelasnya.

Oleh karena itu, Sihar berharap bukan hanya dukungan dari keluarga, namun bergeraklah untuk memenangkan. Untuk hal dasar adalah mari ke TPS, mengawal TPS dan mencoblos di TPS.

“Kami mohon bantuan para ibu, para srikandi kompetensinya meyakinkan keluarga, arisan, teman lainnya dan anak muda pemilih pemula,” harapnya mengakhiri.

Washington Pane menambahkan, ia mengajak keluarga untuk tidak hanya mendukung namun harus turut bergerak memenangkan Djarot-Sihar.

“Bukan hanya mendukung, tapi kita harus turut bergerak meyakinkan semuanya,” sambutnya singkat. Usai acara, kegiatan pun diakhiri dengan acara makan siang bersama dan berfoto bersama. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan