Zidane gagal di Madrid

Sentralberita| Zinedine Zidane mengakui bahwa penampilan Real Madrid memang di bawah standar, hingga mereka akhirnya kalah dari Leganes dan tersingkir dari Copa del Rey semalam.

Real Madrid gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran di babak pertama, meski Sergio Ramos dan Karim Benzema sempat memaksa penjaga gawang Nereo Champagne membuat penyelamatan vital.

Bermain di Bernabeu, tuan rumah akhirnya kalah 1-2 dan tersingkir dari babak perempat final karena kalah gol tandang, usai sebelumnya menang 1-0 di laga pertama.

Zidane pun mengakui bahwa permainan timnya memang tak terlalu bagus.

“Hasil akhir ini cukup logis, lawan memainkan permainan mereka dan kami tidak. Saya yang bertanggung jawab. Ini kegagalan saya. Kami menang 1-0 di sana, namun saya marah dengan apa yang terjadi dan tidak bisa mengerti,” tutur Zidane di FFT.

“Namun kita lihat bagaimana perkembangan situasi ini nantinya. Saya kecewa, namun akan bertanggung jawab sepenuhnya. Saya akan terus bekerja keras. Kami harus bangkit dan memikirkan laga akhir pekan melawan Valencia, meski hari ini menjadi pukulan berat.”

“Saya yang bertanggung jawab, saya yang memilih timnya. Saya tahu saya membuat banyak kesalahan. Saya marah pada diri sendiri, bukan para pemain. Solusinya adalah terus bekerja keras.”

Zidane menambahkan: “Saya selalu berpikiran positif, bahkan usai gagal, bahkan malam ini kami harus meminta maaf pada fans. Kami akan bermain lagi akhir pekan ini dan pada 14 Februari mendatang kami akan bermain di Liga Champions.(SB/mc)

Comments