Yulizar Parlagutan :”Saya Masih Ketua PPP Sumut, Jangan Ada Bakar Lambang Partai”

Sentralberita| Medan Yulizar Parlagutan menyatakan bahwa seluruh kader PPP Sumut akan melakukan perlawanan kepada keputusan DPP PPP seraya menyerukan kepada semua kader PPP Sumut agar menjaga wibawa Partai PPP berlambang Ka’bah yang telah didirikan para ulama ini,

“Saya minta seluruh kader PPP di Sumatera Utara, mari kita jaga harkat dan martabat partai, jangan ada membakar bendera atau lambang partai, saya berdiri disini masih tetap sebagai Ketua DPW PPP Sumut, kita akan lakukan perlawanan” ujarnya. Saat orasi dihadapan kader dan awak media di Sekretariat DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh Medan, Kamis (11/1).

Setibanya di Bandara Kwalanamu Medan, Yulizar Parlagutan diarak dengan mobil menuju di Sekretariat DPW PPP Sumut. Kedatangan H. Yulizar Parlagutan langsung diserbu awak media dan diiringi takbir dari kader PPP yang berada disekitar lokasi.

Kepada Media, Yulizar Parlagutan jelaskan aspirasi ummat Islam Sumatera Utara yang disalurkan kepada DPW PPP Sumut telah di sampaikan ke DPP, berkaitan dengan calon gubernur. Keinginan itu agar gubernur diusung PPP itu putra daerah dan muslim , “Ini telah kami sampaikan, tolong Majelis Syariat dan DPP lihat pesan dari rakyat Sumatera” ujarnya.

Yulizar jelaskan, mereka telah menunggu tiga hari di Jakarta, ternyata petunjuknya lain, ” kami tegaskan bahwa keputusan DPP tentang penetapan Calon Gubernur dari PPP, kami tolak dengan tegas, Partai PPP itu partai Islam, kami minta kebijaksanaan” ujarnya.

DPW PPP Sumut itu sudah tawarkan beberapa alternatif pilihan, usulan semula Edy Rahmayadi, Tengku Ery dan Syamsul Arifin, kemudian sudah ditawarkan kader sendiri Asrul Azwar dan Fadli Nurzal, tetapi itu juga ditolak.

Diakhir Orasinya, Yulizar ingatkan DPP PPP agar turun ke Sumatera Utara jelaskan kepada semuan kadera di DPC PPP se-Sumatera Utara alasan pengambilan keputusan soal Paslon usungan PPP itu. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan