Tekanan Publik dan Media Hanya Angin Lalu bagi Zidane

Sentralberita| Jakarta~ Zinedine Zidane mengatakan bahwa ia bukanlah orang yang mudah terpengaruh dengan tekanan dari pihak luar, seperti media maupun publik, dalam menjalani pekerjaan sebagai manajer di Real Madrid.

Musim ini Los Blancos belum menunjukkan performa terbaik di La Liga, usai gagal menang di tiga dari empat pertandingan terakhir di La Liga dan duduk di peringkat empat klasemen sementara.

Namun Zidane, yang sudah pernah memenangkan La Liga dan Liga Champions sebagai manajer dan juga pemain di Madrid, mengatakan bahwa kemampuannya untuk menyerap tekanan eksternal amat krusial dalam menjalani karirnya.

“Tekanan eksternal tidak mempengaruhi saya. Saya menciptakan tameng di sekeliling saya, tidak ada yang bisa mengganggu saya,” tuturnya di France Football.

“Saya punya begitu banyak tanggung jawab. Namun ketika saya di rumah, saya melupakan semuanya. Saya tahu ada banyak pelatih yang sulit melupakan sejenak pekerjaan mereka, namun saya punya kemampuan itu.”

“Saya pulang dan saya menghabiskan waktu bersama istri atau anak saya dan saya pergi keluar untuk menonton sebuah pertunjukan atau makan malam. Saya memisahkan diri dari pekerjaan, karena itu amat penting. (SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan