RUPS  Tetapkan Abdi Sentosa Ritonga  Sebagai Direktur Pemasaran 

Sentralberita| Medan- Abdi Santosa Ritonga ditetapkan sebagai  Direktur Pemasaran Bank Sumut menggantikan Ester Junita Ginting yang masa jabatannya sudah berakhir Juli 2017. Hal itu disampaikan Gubsu Tengku Erry usai memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa  (RUPS -LB) Bank Sumut, Sabtu (13/1) di ruang rapat lantai 10 Bank Sumut Jalan Zainul Arifin Medan.

“Penunjukan dan penetapan Abdi merupakan salah satu keputusan RUPS –  LB ( Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ) Bank Sumut,” ujar Gubsu
Selain menetapkan Abdi sebagai Direktur Pemasaran, RUPS-LB yang dihadiri oleh seluruh pemerintah daerah se-Sumut selaku pemegang saham juga memperpanjang masa kerja Yulianto Maris sebagai Direktur Kepatuhan dan Tengku Mahmud Jeffry  Direktur Bisnis dan Syariah.
Gubernur yang menjadi Pemegang Saham Pengendali Bank Sumut itu berharap  dengan diisinya kekosongan jabatan Direktur Pemasaran, maka kinerja Bank  Sumut diharapkan semakin meningkat.Apalagi Abdi merupakan orang lama di Bank Sumut atau  sejak 1988.
“Kinerja Bank Sumut diharapkan semakin baik setelah di 2017 laba Bank Sumut yang sebesar Rp630,472 miliar tercatat paling besar selama bank itu beroperasi,” kata Gubsu
Direktur Pemasaran Bank Sumut, Abdi  Santosa Ritonga mengaku siap menjalankan tugas dengan baik untuk mendorong kinerja.
Dia berharap, di periodenya bersama jajaran direksi lainnya, kinerja Bank Sumut semakin baik.
“Sudah ada program yang disiapkan untuk menggenjot kinerja Bank Sumut,” ujar Abdi.
Besaran aset diharapkan bisa menjadi sebesar Rp50 triliun pada 2022 dari posisi Desember 2017 yang Rp28,965 trilliun.Aset Bank Sumut pada 2017 itu naik 10,68 persen dari 2016.

Comments