PPP Sumut Tolak Dukung Pasangan Djarot-Sihar Sitorus

Sentralberita| Medan~Meski menolak keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP ntuk mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, namun pengurus DPW PPP Sumatera Utara hingga, Kamis malam (11/1) belum memastikan mendukung pasangan calon lain pada Pilkada Gubernur/Wagub Sumatera Utara tahun 2018 mendatang.

Jajaran Pengurus Partai Persatuan Pembangunan(PPP) di Sumatera Utara menolak keputusan pengurus pusat partai berlambang Kabah itu untuk mengusung pasangan Djarot-Sihar dalam Pilgubsu 2018.

Namun kata Ketua DPW PPP  Sumut,Yulizar Parlagutan Lubis disela sela pengajian kamis malam di kantor DPW PPP Sumut Jl Raden Saleh Medan, mengaku belum menentukan sikap untuk mendukung pasangan calon lainnya.

Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan mengatakan, sikap ini mereka ini ambil lantaran mereka masih meminta penjelasan dari DPP terkait pemilihan pasangan yang diusung PDIP ini.

Yulizar sendiri mengaku menolak pasangan Djarot -Sihar lantaran tidak diputus melalui mekanisme partai.

sebab dari yang mendaftat ke PPP tidak ada nama Djarot.

Selain itu aspirasi umat Islam di Sunatera utara kata Yulizar tidak menginginkan pasangan pelangi.

Sementara terkait pencopotan dirinya sebagai Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar mengaku siap menerima konsekuensi organisasi karena menolak putusan DPP PPP.
[22:17, 1/11/2018] Diurnawan: Malam ini,DPW PPP Sumut gelar baca Surah Yasin 41 x.

Medan,
Jajaran pengurus dan kader Partai Persatuan Pembangunan (,PPP) Sumut,malam ini gelar pengajian akbar sekaligus membaca kitab suci Al Quran Surah Yasin se banyak 41 kali.

Pembacaan surah Yasin tersebut sebagai bentuk keprihatinan terkait atas keputusan DPP PPP yang mengusung paslon Pilgub Sumut tidak sesuai dengan aspirasi umat Islam Sumut dan rekomen dasi DPW Sumut.
Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar P Lubis menyebutkan
,pembacaan surah Yasin dan diakhiri doa bersama itu,bertujuan agar Allah SWT selalu memlbimbing dan memberikan kekuatan spiritual kepada seluruh jajaran PPP Se Sumut,dalam menghadapi dan melewati ujian terkait penolakan keputusan DPP PPP yang mendukung pencalonan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung PDIP.

Menurut Yulizar P Lubis, rekomendasi DPW PPP Sumut untuk bakal calon Gubernur/Wagub Sumut ada tiga nama, masingmasing,Edy Rahmayadi Syamsul Arifin dan Tengku Erry Nuradi.
Namun kata Yulizar, DPP PPP yang diketuai Romahurmudzy dan Sekjen Arsul Sani,
mendukung pilihan PDIP yang mencalonkan Djarot dan Sihar. (SB/diur)

Comments

Tinggalkan Balasan