Pesta Mabuk-Mabukan Warnai Perayaan Tahun Baru di Australia

Sentralberita|Sydney~ Perilaku mabuk-mabukan hingga cidera dialami beberapa orang dan merusak pesta perayaan pergantian tahun di Australia. Sebagian warga Australia yang hadir merayakan pesta ditemukan di pinggir-pinggir jalan dalam kondisi tak sadarkan diri karena terlalu banyak minum.

Selain itu, seseorang dilaporkan mengalami tulang patah kaki karena terjatuh dari sebuah tempat tinggi dan menabrak pagar. Sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (1/1/2018), polisi bahkan menangkap seorang pria mabuk. Sayangnya, alasan pengakapan terhadap pria tersebut tidak diketahui.

Perayaan tahun baru di Negeri Kanguru diketahui telah memicu kemacetan di beberapa titik terutama di Kota Sydney dan Melbourne. Menyusul gelaran pesta besar ini, Kepolisian Australia telah meningkatkan keamanan guna mengantisipasi aksi teror.

Australia menjadi salah satu negara yang merayakan tahun baru paling awal yakni dua jam setelah Selandia Baru. Pemerintah Sydney setidaknya telah menggelontorkan uang hingga 7 miliar dolar Australia (sekira Rp73 miliar) untuk menggelar pesta kembang api.

Sementara itu Pemerintah Kota Melbourne menyiapkan dana 2,6 juta dolar Australia (Rp27,1 miliar) untuk pesta pergantian tahun yang melibatkan 14 ton kembang api. Sangat wajar jika pesta kembang api di Sydney disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. (SB/Oke/z)

Comments

Tinggalkan Balasan